Friday, 10 August 2018

Review Natur Hair Care, Membuat Rambut Kuat Dari Akar!

Hai guys, pernah denger nggak mitos kalo punya anak laki-laki rambut emaknya bakal jadi lebih rontok? Hihihi, dulu saya nggak percaya, tapi koo ternyata kejadian ya ama saya? Pas usia Khalif 3 bulan, rambut saya mulai rontok parah. Bukan karena hormon, tapi karena ditarikin melulu sama tuh anak bayi. Terpaksa saya motong rambut diatas bahu supaya kalo lagi main sama Khalif, dia nggak bisa narik-narik rambut saya lagi.

Kebayang kan kalo rambut yang ditarik. (╥﹏╥)

Rontoknya rambut pada manusia terutama perempuan sebenernya bukan hal aneh. Dari yang saya pernah baca, normalnya kerontokan itu 50 helai perhari. Nah kalo misalnya kita ngerasa rambut rontoknya 49 helai sehari, itu masih batas normal. Tapi kalo lebih, kita harus waspada! Karena lama kelamaan rambut rontok bisa menyebabkan kebotakan! Duh, amit-amit yaa. Meski pake jilbab, kalo botak mah atuh da gamau saya mah.

Group syantik yang care sama rambut

Resiko rambut rontok pada perempuan berjilbab lebih tinggi lho. Apalagi buat yang suka keramas tiap hari serta mengeringkannya dengan bantuan hairdryer. Bukan cuma rontok, tapi rambut bisa rusak. Jadi inget dulu pas SMP, rambut saya sempet patah-patah, pirang-pirang gitu. Dulu mah mikirnya bagus karena kaya di cat dan rambutnya kan double yaa, jadi banyak, hahaha. Waktu itu saya dapet saran dari temen buat ngecat rambut warna hitam biar nggak bercabang, tapi ternyata tetep aja. Bercabang sampai akhirnya saya rutin pakai conditioner dan vitamin rambut. Itupun minta sama sepupu, karena dulu mah nggak kepikiran buat beli hair care, hihihi.

Niat banget  cari tahu tentang rambut.

Kalo sekarang, saya care ama rambut. Saya sampe datang saat ada Natur Dating Day di Rumah Makeupucino Bandung. Rambut saya memang baik-baik saja. Masuk kategori bagus mungkin ya, hahaha pede banget. Sering ditanyain, rambutnya pake apa? Saya perawatan dirumah, rutin pakai conditioner dan hair mask. Tapi namanya manusia nggak ada yang sempurna, pun dengan saya. Masalah saya ada pada kulit kepala. Saya ketombean parah! Pas ikutan acara Natur X KSB (Komunitas Sahabat Blogger) Bandung baru deh saya tahu kalo selama ini saya pakai conditioner dengan cara yang salah, wkwkwkwk. Jadi yaa guys, kalo pake conditioner itu nggak boleh kena kulit kepala, sementara pakai hair mask mah boleh. Duh ai saya mah tibalik atuh, conditioner kena kulit kepala, hair mask yang cuma batang rambut aja! 

Alhamdulillah ya salahnya nggak keterusan berkat ngumpul diacaranya Natur. Iya Natur, shampoo yang dulu mah terkenal bau jamu, hihihi. Dan saya dapat ilmu-ilmu  baru seputaran rambut. Saya juga dapat info  tentang Rangkaian Natur Hair Care berupa Shampo, Conditioner, Hair Mask, dan Oil. Karena penasaran sama formula barunya yang katanya sih udah nggak bau jamu, saya coba tantangan make Natur Hair Care selama dua minggu.

NATUR
NATURAL EXTRACT SHAMPOO
GINGSENG EXTRACT


Pertama kali keramas pakai Natur, emang beda lho wanginya nggak kaya Natur yang dulu terkenal dengan bau bahan herbal. Sekarang lebih harum. Untuk ukuran busa saat dipakai, buat saya yang biasa pake shampoo no silicone dan nggak pake deterjen, teksturenya familiar. 


Nah tips dari saya kalo keramas jangan uwel-uwel rambutnya karena nanti akan kusut a.k.a pagujut pas disisir. Coba pakai jari saat keramas gerakannya kaya disisir gitu. Disaat nyentuh kulit kepala agak ditekan biar rileks. Setalah itu bilas shampoo hingga bersih.


FYI, produk natur dengan ekstrak gingseng ini bermanfaat untuk memperkuat rambut dari akar. Cocok banget buat yang ngerasa rambutnya gampang rontok. Karena nggak mengandung silicone, saat selesai keramas rambut mungkin nggak langsung “ngageleser”, tapi its oke karena kita bisa lanjut dengan produk kedua.

NATUR CONDITIONER
MOISTURIZE AND
HAIR FALL CONTROL


Oke fix, selama ini saya salah karena make conditioner dari akar rambut. Akibatnya berketombelah kepala saya. Jadi ya guys, kalo pake conditioner, cukup pada batangnya aja. Plus conditioner ini bisa dipakai setiap hari. Tekstur conditionernya menurut saya creamy banget. Dan cukup segini  untuk mengaplikasikan conditioner pada rambut sebahu saya. 


Saat dipakai, sehabis membilas rambut yang dikeramas, kita nggak perlu ngediemin conditioner beberapa menit, kita hanya perlu mengaplikasikannya secara merata pada batang rambut, dan membilas hingga bersih sebersih-bersihnya. Kalo habis keramas biasanya kamu ngeringin rambut dengan cara apa guys? Kalo saya mah tergantung sikon. Kadang dikeringin alami, tapi kalo mau pergu keluar rumah, langsung dikeringin pakai hairdryer.


NATUR
NATURAL EXTRACT HAIR TONIC
ALOE VERA EXTRACT


Saya kira Hair Tonic itu makenya kaya conditioner, ternyata saya salah. Yaa ampun, banyak salahnya sih my, ckckckck. Jadi ya pakai Hair Tonic itu harusnya kaya yang dilakuin Mba Sarah ke Teh Egy ini. 


Saya coba praktekin, dan enak lho, kepala jadi adem-adem ayem, wangi dan pastinya nanti akan jadi rambut sehat yang kuat dari akar. Saya pakai variant Lidah buaya karena ingin rambut lebih tebal. Biasanya saya pakai tonic setelah rambut kering banget. Biar kerasa mana yang udah kena mana yang belom hihihi. Oiah, kalo pake tonic mah nggak usah dibilas lagi ya! :D

Tiga produk tadi pasti udah sering dipakai kan? Nah produk selanjutnya saya pakai karena saya merasa rambut saya harus dijaga agar tidak rusak. Kalo habis keramas dan harus melakukan aktivitas diluar rumah, saya biasanya melakukan pengeringan rambut dengan bantuan hairdryer. Nah otomatis rambut kan jadi agak bau-bau panas, udah gitu mulai kerasa kering. Makanya saya aplikasiin satu produk keren dari Natur.

NATUR
NATURAL HAIR OIL
7 NATURAL OIL WITH VIT E


Kenapa saya bilang ajaib? Karena didalam oil ini ada 7 kandungan minyak alami dari bahan-bahan berkualitas. Yang pasti minyak ini wangi serta mudah diaplikasikan.


Kita cukup tekan pump kemudian minyak yang ada ditangan dioleksan pada rambut. Setelah pakai minyak, rambut saya rasanya lebih berkilau, wangi dan gampang diatur. Itu bonusnya ya, fungsi utamanya tentu saja membuat rambut kuat dan sehat.

NATUR HAIR MASK
NUTRITIVE TREATMENT
ALOE VERA EXTRACT AND OLIVE OIL


Mungkin ada yang bertanya, bedanya Conditioner ama Hair Mask apa sih? Hair Mask ini fungsinya seperti booster. Jadi cukup dipakai seminggu sekali aja supaya hasil perawatan rambut reguler lebih teresap. Nah pakai hair mask harus terkena kulit kepala, saat pemakaian kulit kepala dipijit-pijit dan disarankan untuk menunggu sekitar 10 menit. Setelah itu bilas hingga bersih. Setelah pakai Hair Mask saya ngerasa rambut jadi lebih bervolume, tapi ringan kaya bulu, hehehe lebay ya. Tapi rambut jadi lebih bervolume dan gampang diatur lho.


So far setelah 2 mingguan pake rangkaian Natur Hair Care ini, saya ngerasa rambut jadi lebih kuat, gambar diatas adalah kerontokan hari pertama setelah keramas. Dan gambar  dibawah ini adalah setelah 10 hari pemakaian rangkaian Natur Hair Care.



Keliatan  kan bedanya guys? Nggak heran deh saya sekarang  mah kenapa Natur ini sudah jadi brand yang terkenal untuk urusan rambut rontok maupun menyuburkan rambut. Bahkan Natur Hair Tonic udah dapet penghargaan sebagai TOP BRAND AWARD selama 12 tahun berturut-turut! Keren banget ya!

Sekian review Natur Hair Care dari saya, semoga bermanfaat ya! ;)

7 comments:

  1. Waaah rontoknya berkurang yah. Asyek banget nih 😅😍

    ReplyDelete
  2. Dulu zaman rajin aku pakai ini, sekarang mah boro2 keurusin rambut..xixixi

    ReplyDelete
  3. huuu aku ga kebagian serumnya :( tapi teh aku cinta bgt deh sama conditionernya, bagus banget deh

    ReplyDelete
  4. Udah beralih ke Natur gara-gara dibilang teteh salon kemarin "teh jangan diwarnain terus nanti botak" parno gilak 😂😂

    ReplyDelete
  5. AKu pun setelah melahirkan Fathan, rambut rontok parah, sekarang pakai shampo natur juga, kerontokan berkurang

    ReplyDelete
  6. Rambutku juga suka rontok banyak tapi ga tiap hari ngitung, males hahaha.... Langsung buang aja. Suka parno sih tapi lupa, terus parno, lupa lagi. Gitu teruuus :D
    Duh Khalif jail ya, suka jambakin emaknya.

    ReplyDelete