Sunday, 2 December 2018

Mustela, Semua Berawal Dari Kulit Sehat

“Tau nggak sih, kemaren aku nengok temen kantor yang abis lahiran. Dan yaa aku mau pegang anaknya, nggak boleh dong! Katanya anaknya harus steril, ih beneran sebel. Emangnya aku kuman gitu?”. Saya ketawa baca curhatan salah satu mommy di whatsapp group. Emang sih kadang agak risih kalo ada orang tua bayi baru lahir yang ngejaga banget anaknya sampe nggak boleh dipegang, apalagi dicium. Tapi itu nggak salah lho! Faktanya, kulit bayi memang masih sangat sensitif.


Daripada kita nyinyirin ibu bayi baru lahir yang jadi terkesan parno sama sentuhan orang lain pada bayinya, yuk coba berikan Mustela New Born Starter Kit, agar sang Ibu nggak parno lagi, dan kulit bayinya makin lembut, lembab serta bersih!

Fakta kulit bayi usia 0-2 tahun


Beberapa waktu lalu, saya dan beberapa momblogger datang ke acara fun talkshoe bareng Mustela, nah disana saya baru ngeuh kalo bayi itu punya jenis kulit berbeda lho!


Kulit bayi baru lahir hingga usia 2 tahun masih sensitif, dalam artian rentan. Kerentanan pada kulit bayi, diakibatkan oleh tiga hal berikut ini:

1. Kulit masih belum terbentuk sempurna

2. Kulit bayi kering dan menxoba beradaptasi dengan lingkungan udara disekitarnya.

3. Jumlah stem cell epidermis berkurang

Sementara jenis kulit bayi hampir sama dengan orang dewasa, yaitu normal, kering, dan atopik.

Kenali jenis kulit bayi dan lakukan perawatan sesuai kebutuhannya


Karena berbeda jenis, maka setiap bayi juga harus diberikan perawatan berbeda yang sesuai dengan jenis kulitnya. Kulit yang normal memiliki ciri kulit halus, lembut, dan bersih. Perawatan kulit utuk bayi berjenis kulit normal sebaiknya diberikan produk yang mengandung Avocado. Kulit bayi yang kering memiliki ciri-ciri kulit kasar, bersisik, dan kadang terkelupas. Biasanya selain mengandung avocado oil, produk yang digunakan juga harus mengandung Madu.


Kalo kulit atopik? Ini yang sering kita sebut kulit sensitif yang bisa saja sering gatal, sangat kering, dan kadang berbercak merah. Kulit atopik bisa muncul juga karena pembiaran pada kulit bayi yang kering lho, moms! Selain merawatnya dengan skin care khusus kulit atopik, kita juga harus menjaga lingkungan bayi. Misalnya sering dibersihkan dari debu dan suhu ruang yang tidak terlalu panas maupun terlalu dingin.

Mustela untuk perawatan kulit bayi

Sebelomnya mom udah pernah denger Mustela belom? Yes, Mustela adalah produk yang telah menjadi ahli perawatan kulit untuk bayi dan calon ibu sejak 1950.


Mustela menawarkan rangkaian perawatan kulit lengkap yang diformulasikan khusus untuk perubahan kulit bayi baru lahir, bayi, anak-anak, calon ibu, dan ibu baru. Mustela mempunyai hubungan erat dengan profesional kesehatan untuk memberikan yang terbaik, yang aman dan efektif bagi perawatan kulit moms dan bayi.

Mustela Bebe


Setelah tahu ciri-ciri jenis kulit bayi, saya menyimpulkan Khalif adalah anak dengan kulit normal cenderung sedikit kering. Dan aaya akui, selama ini nggak ngasih lotion ataupun pelembab pada kulitnya. Maafkan mamah ya Lif!


Insyaf dari ketidakpedulian pada kulit baby Khalif, saya mencoba memberikan Mustela Bebe. Yang diperkaya dengan bahan aktif baru yang juga alami serta sudah dipatenkan, yaitu Avocado Perseose®. Manfaat Avocado Perseose® adalah menjaga potensi sel yang unik dan berharga pada sel kulit bayi.


Mustela Bebe yang saya pakai untuk mandi Khalif adalah Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel. Selain untuk tubuh, gel ini juga bisa dipakai untuk rambut lho! Formulanya nggak pedih dimata karena tak ada alkohol tambahan serta sudah teruji klinis hypoallergenic.


Setelah mandi, saya pakaikan Mustela Hydra Bebe, Body Lotion. Agar kulit Khalif makin lembab. Nggak lupa kalo lagi kepengen (ya ampun my) baby massage, saya pakai Mustela Massage Oil yang terbuat dari bahan alami tanpa mineral oil dan tanpa silicone, jadi aman banget buat bayi.


Setelah beberapa hari memakai Mustela Bebe, kulit khalif yang agak kering dibagian kaki dan tangan sekarang udah normal lagi. Terimakasih, Mustela! Nah mom, coba dilihat baik-baik, #ApaJenisKulitBayiMu ? Setelah tahu, langsung treatment kulit bayi moms dengan Mustela ya. Mustela bisa moms dapatkan di toko offline seperti Mothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, maupun Baby Shop terdekat. Atau bisa juga via online di orami.com dan JD.id. Moms juga bisa dapatkan info lengkapnya di instagram @mustelaIndonesia  dan website www.mustela.co.id.

Sekian, Semoga bermanfaat! ^_^

No comments:

Post a comment