Monday, 14 October 2019

Meet Up Anti-Stress Group Modis Dari Traveloka Xperience

Kalian punya nggak Focused Group Discussion di WhatsApp yang isinya cuma segelintir orang, tapi kalo ditinggal semenit, chatnya udah sampe dua ratusan? Saya punya. Dan group itu ibarat rumah yang bisa menjadi wadah untuk melimpah ruahkan segala keresahan didalam dada bahkan humor receh yang nggak lucu. Setiap perempuan itu kan punya dua puluh ribu kata untuk di limpahkan setiap hari, nah sepertinya lima belas ribu kata saya tuliskan di group bernama "Anti-Stress Group". Grup yang dibuat awal tahun 2018 ini sebelumnya adalah grup jastip sementara dari sebuah komunitas bayi di Bandung, kemudian jadi tempat bertukar informasi diskon. Lama kelamaan dengan sendirinya berubah menjadi group yang bisa menampung keluh kesah karena semua anggotanya perempuan, dan sama-sama punya anak balita. Bahasa kerennya, emak-emak di group ini punya satu frekuensi yang sama. Visi kita sama, yaitu bahagia dan tetap waras menghadapi promblematika sebagai emak-emak.


Berjalan seiring waktu group yang dulu hampir beranggotakan dua puluh orang ini mengalami seleksi alam. Setelah bergonta-ganti nama, Anti-Stress Group dipilih sebagai judul dengan harapan semua anggotanya nggak stress dan tetap waras melewati masa sebagai ibu, mirip visi-nya gitu lah. Namanya hidup dan bersosialisasi, di group ini juga pernah ada bentrok antar anggota, beberapa lalu memilih left. Ada juga yang merasa group ini tempat nggak berfaedah, lebih mirip tempat ghibah, sehingga dia juga memilih left. Sisa anggota sampai hari ini hanya ada tujuh anggota. Jumlahnya sedikit, tapi chatnya tetep banyak! Dari sekian banyak hal yang sering dibahas, bahasan paling menarik yang bisa sampai ribuan chat saat tengah malam adalah 3M. MERTUA, MALAM JUMAT, dan MANTAN. *eeeaaaaa. Gila banget, jangankan satu jam ditinggalin, lima menit gantiin popok bayi aja, kalo bahas 3M pasti udah ketinggalan alur, dan nggak kuat manjat. Hahaha.


Nah kalo hal paling gerecep yang bisa dapet respon emak-emak digroup ini adalah sesuatu yang berbau GRATIS dan DISKON. Member sering share info promo makanan adalah Mak Petriciya dan Mak Bey. Kalo promo Traveling dan Staycation itu spesialisasinya Teh Dita. Setelah beberapa kali gagal piknik ke Tasik dengan promo 0 rupiah, akhirnya tanggal 3 Oktober kemaren Anti-Stress Group bisa rekreasi murah meriah berkat info dari Teh Dita. Katanya lagi ada Epic Sale di Traveloka, kita memutuskan beli tiket di Traveloka Xperience. Tiket masuk plus makan di Trans studio Bandung, cuma empat puluh tujuh ribu seorang. Eh ada kode promo lagi, dan akhirnya kita bayar cuma tiga puluh tujuh ribu aja gaeees! Dengan asas kekeluargaan biasanya kita nitip beliin juga buat yang lagi rempong. Nggak usah pake jastip dan biaya admin, hihihi. Pokoknya saya ngerasa beruntung banget ada di Anti-Stress group ini. Beneran anti stress deh, ngajak liburan murah tapi nggak murahan. ❤️ Kalian punya nggak sih semacem Focused Group Discussion kaya gini? 


Janjian jam sepuluh di Trans studio Bandung, Teh Dita, datang paling on time. Sisanya ada yang jam sebelas siang, ada yang jam dua belas. Saya sendiri sampe di Trans studio jam DUA siang. Wakakakaka, bukan nggak ngehargain waktu tapi diawal saya udah izin sih ama mereka bahwa akan datang terlambat karena harus nunggu adik ipar pulang sekolah. Yes, saya main ama Anti-Stress group ini bareng ama keluarga. Ada Mamah, Mamah Mertua, Suami, Adik Ipar, Khalif dan Array. Ngajak rombongan tagoni dari Margaasih segambreng gini, cuma abis 240.000 aja.. Udah sama makan lho itu. Murah kan? Seharian pula. Sayang sih nggak dari pagi, jadi nggak bisa liat parade pembukaan dan beberapa show yang keren-keren dari Trans studio Bandung. Plus nggak bisa ikut foto-foto sama anggota Anti-Stress Group yang lain. Hiks. Tapi nggak apa-apa, masih tetep bisa nikmatin #XperienceSeru bareng keluarga!



Cara Menemukan Yang Murah-Murah Dengan Traveloka Experience 


Kudu ya ditulis? Iya dong. Emang kalian nggaknpenasaran gitu cara dapet tiket murah ke Transtudio Bandung kemaren? Setelah liburan setitik bareng Anti-Stress Group dan keluarga, banyak juga yang nanya-nanya, "Ih gimana sih caranya bisa dapet tiket murah gitu? Mau dong kalo ada lagi!" dan ungkapan lain yang intinya pengen tahu gimana cara dapetin promo tiket murah ke transtudio kemaren. Nah jadinya saya tulis aja yaa, biar nggak usah tanya-tanya dan dijelasin satu-satu. Gini nih gaes. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah meninstall aplikasi Traveloka. Iya, install. Jangan beralasan memory hape penuh, hape ngehang dan lain-lain. Install aja, nggak lebih gede dari game ato drakor yang kalian simpen kok :p

Abis diinstall, bisa log in dengan berbagai pilihan. Eh kamu belom punya akunnya? Gampang koo bikin akun di Traveloka, nggak sampai 2 menit! Yuk ikuti step by step di video ini! 


Nah abis bikin akun, kamu klik deh itutuh yang ada logo Xperience. Yes, ini layanan terbaru Traveloka, isinya ada berbagai pilihan rekreasi keluarga bahkan me time untuk emak-emak!


Di Traveloka Xperience ini banyak banget kategorinya. Kemaren Trans Studio Bandung itu masuk ke kategori Attraction, sementara Game Master, masuk ke kategori Playground. Nah, dari sini udah keliatan dong betapa Traveloka Xperience ini cocok untuk rekreasi modis seluruh anggota keluarga!


Jujurly, harga di Traveloka Xperience ini udah terbaik banget loh gaes. Harganya udah paling muraaaaah plus ada kode promo yang bikin harganya jadi nyungsep abiiis! Biasanya setelah pilih kategori, saya langsung aktifin filter dari harga termurah. Awal Agustus lalu saya beli top up Game Master senilai 200ribu, bayarnya cuma 45ribu! Murah banget apa mursidah yahya? Hihihi.


Cara redeemnya juga gampang gaes. Nggak perlu di print, nggak perlu ktp ataupun kartu identitas lain, asal bawa e-vouchernya aja. Evouchernya bisa di save berbentuk pdf (sebelah kanan) atau langsung dari aplikasi (sebelah kiri). Jadi kalo mau beliin keluarga, temen, ataupun tetangga, kita bisa beliin dan send e-vouchernya langsung. Pas di Trans studio Bandung juga cara nukerinnya juga gampang lohn nggak pake antri panjaaaaaang, cukup liatin barcode, langsung di kasih tiket masuk dan tiket makan nggak sampe lima menit udah bisa masuk dan menikmati wahana sepuasnya!


Sebagai mamak modis, alias modal diskon, saya sangat rekomendasiin Traveloka Experience buat para mamak lain yang mau me time ataupun rekreasi bareng keluarga. Nah rencananya bulan ini Anti-Stress Group mau meet up murah meriah lagi di Festival City Link bermodalkan voucher-voucher di Traveloka Xperience. Kamu mau ikut? Boleh. Mau jadi anggota Anti-Stress Group? Boleh juga, tapi siap-siap teracuni Sale dan diskon serta bahas 3M sepanjang kereta api. Selain berbagi info di whatsapp group, Anti-Stress Group juga suka ada jadwal botram lho! :D







6 comments:

  1. Makin sini makin canggih ya traveloka, apalagi ada xperience nya ini..bikin pengen cari diskon teruuuus

    ReplyDelete
  2. Hihihi saya punya WAG seperti itu dan emang sih paling asyik kalo ngobrolnya nyambung
    Termasuk cari hiburan via fitur baru Traveloka 👍👍

    ReplyDelete
  3. Hiks, saya ketinggalan epic salenya traveloka... Bisa masuk trans studio 37 ribu ya, hwaaa murah banget...

    ReplyDelete
  4. Wajib pantengin terus Traveloka nih soalnya suka pas beruntung dapet harga spesial hehe, bahagiaaaa.

    ReplyDelete
  5. Wah kompak sekali dengan teman-teman segrup-nya. Pasti bisa ngilangin stres ya ngobrol bareng teman yang satu frekuensi

    ReplyDelete
  6. BUset dah itu masuk Trans Studio 37 rebu! Kapan ada lagi yaa? huehehe... Saya jadi inget waktu Teh Amy kirim foto2 baju anak ke grup jastip ini. Seru WAG-nya. Apalagi itu bahasan 3M- nya. Mantuul. hahaha

    ReplyDelete