Thursday, 31 October 2019

Oryza Grace Rice Bran Oil - Minyak Sehat Melezatkan Makanan

Gaes, biasanya kalian masak apa sih dirumah? Ngak tahu kenapa, akutuh paling nggak bisa makan tanpa sesuatu yang digoreng. Masak sayur sop, tetep kudu ada telor dadar goreng. Makan sayur asem, kudu tetep ada jengkol dan ikan asin digoreng. Numis labu siam, tetep harus ditemani ayam goreng dan sambel goreng. Jadi hampir semua makanan yang masuk kedalam tubuh adalah makanan yang proses memasaknya di goreng, yaaa minimal tumis-tumisanpun pake minyak goreng. Sebulan saya biasanya memakai 2-4 liter minyak goreng.


Nggak cuma makanan berat, saya juga suka nyemil gorengan. Salah satunya adalah Cheese Ball ini. Cara bikinnya gampang, siapin pizza base lalu isi dengan keju mozzarella, setelah dibentuk bola, goreng deh! Rasanya nggak usah di raguin lagi, pasti enak. Eh tapi udah pada tahu belom itu disebelah Cheese Ball ada Oryza Grace Rice Bran Oil? Apa bedanya dengan minyak biasa? 

Oryza Grace Rice Bran Oil


Kalian bertanya-tanya nggak sama artinya? Kalo saya pas pertama kali tahu, yaa penasaran sih minyak apaan tuh Oryza Grace Rice bran Oil? Ternyata Oryza Grace Rice Bran Oil adalah salah satu brand dari minyak bekatul. Iyaa bekatul alias dedak Kaget nggak? Saya sih pas pertama liat kaget. Nggak salah gitu yaaa ada minyak dedak? Usut punya usut minyak bekatul atau minyak dedak ini justru termasuk Healthy Oil lho! Koo bisa?



Keunggulan Oryza Grace Rice Bran Oil


Minyak bekatul atau minyak dedak diklaim sebagai Minyak Sehat karena punya berbagai kelebihan. Berikut kelebihan Oryza Grace Rice Bran Oil dibanding minyak goreng biasa. Disimak yaa gaes! 

1. Tinggi Titik Asap
Apa sih titik asap? Titik asap atau smoke point adalah titik ketahanan minyak pada panas. Jika minyak goreng memiliki titik asap yang rendah, maka saat proses penggorengan, akan ada asap. Itu menandakan adanya ikatan rangkap pada semua kandungan lemak tak jenuh dalam minyak berubah menjadi lemak jenuh yang berakibat bertambahnya resiko kolestrol LDL dalam darah saat makanan yang digoreng dikonsumsi. Teruuus, akan tinbul zat akreloin yang dapat menyebabkan batuk. Nah kebayang kan apa itu titik asap?


Oryza Grace Rice Bran Oil punya titik asap hingga 254°C, yang diklaim sebagai minyak goreng paling tinggi titik asapnya dibanding minyak goreng yang lain. Bisa kita lihat diatas ada data beberapa titik asap minyak goreng yang saya dapat dari clovegarden. 

2. Rendah Lemak Jenuh
Selama ini saya nggak peduli sih makan gorengan dengan minyak apapun, yang penting mateng gitu. Tapi ternyata saya salah, bahkan American Heart Association pun merekomendasikan jenis minyak terntentu yang aman untuk digunakan. Salah satunya adalah komposis seimbang yang terdiri dari 37% lemak tak jenuh tunggal, 33% lemak tak jeuh ganda, dan 30% lemak jenus. Laluuuu ini pas banget lho sama Oryza Grace Rice Bran Oil! 

3. Melezatkan Makanan
Emang ngaruh yaa minyak yang dipakai dengan rasa makanan yang dimasak? Hmmm, saya rasa sih ngaruh banget. Apalagi tingkat kerenyahannya. Dan buktinya saat menggoreng Cheese ball dengan Oryza Grace Rice Bran Oil ini, hasilnya memang lebih lezat. Kriuk tapi nggak keras!


Eh yang paling penting, Oryza Grace Rice Bran Oil ini juga halal. Terbuat dari ekstrak bekatul membuatnya aman bagi jantung. Yang masih penasaran dengan minyak dedak atau minyak bekatul ini,kamu biaa kunjungi webnya di www.oryzagrace.com atau social medianya berikut ini:

Facebook :


Nah buat yang penasaran pengen coba, kamu bisa pesan minyak goreng sehat kemasan 1 liter terlebih dahulu atau kamyujuga bisa langsung membeli kemasan 5 liter. Aku pake yang satu liter, karena lebih ringkas dan nggak susah ngangkat klo mau masak.


Semoga infonya bermanfaat ya gaes, selamat cemal cemil gorengan sehat, eiah Oryza Grace Rice Bran Oil nggak cuma bisa digunakan untuk deep frying tapi juga untuk menumis, memanggang, dan menjadi salad dressing juga lho! 


No comments:

Post a comment