Friday, 1 November 2019

Mari Bermain Jalan-Jalin, Kartu Permainan Travelling yang Nyenengin!

Perjalanan memang selalu mengasyikan. Apalagi ke tempat-tempat asing yang akhirnya mempertemukan kita pada pengalaman-pengalaman baru yang seru. Travelling, begitu orang menyebutnya kini. Pergi ke berbagai tempat wisata, seakan membuat kita lupa permasalaham dunia. Andai bisa setiap hari melakukan perjalanan, tentunya akan menyenangkan. Tapi kenyataannya sebagai ibu rumah tangga, tak hanya bicara dana, ada berbagai hal yang menjadi tantangan jika ingin pergi travelling. Membawa baby dan toddler liburan wisata ke berbagai tempat mungkin sangat seru, namun sepertinya hanya akan menjadi "pindah tempat ngasuh" hahaha. 


Lari dari kenyataan sulitnya berpergian, saya punya cara tersendiri buat merasa liburan meski dirumah. Yaitu, bermain Jalan-Jalin! Yes, sebuah permainan kartu berisi destinasi-destinasi wisata populer di Indonesa yang membuat saya merasa pergi kesana. Nggak cuma sendiri, saya juga mengajak Khalif untuk melihat berbagai tempat wisata dalam kartu tersebut.


Didalam Jalan-jalin, ada 40 kartu kecil  dua sisi. Sisi pertama berisi destinasi wisata populer, lalu sisi berikutnya adalah tips untuk Travelling. Kemudian ada 15 Kartu besar yang juga memiliki dua sisi. Sisi pertama berisi gambar-gambar wisata populer, lalu sisi lainnya berisi tips-tips saat melakukan perjalanan. Bingung cara mainnya? Tenang aja, didalamnya sudah ada panduan cara bermainnya lho!


Saya belom mempraktekan cara main yang sesuai petunjuk. Tapi saya jadikan kartu kecil-kecilnya seperti flash card untuk main bersama Khalif. By the way, dari 40 destinasi wisata, baru 5 aja lho yang pernah saya kunjungi. Ya ampun, sejarang itukah saya Travelling? *hiks.


Kalo kamu mau tahu cara bermain yang benar kartu Jalan-jalin ini, kamu bisa lihat di sini ==> Cara Bermain Kartu Jalan-Jalin

Nah kalo yang mau punya kartu permainan Jalan-jalin, kamu bisa membelinya di market place seperti Bukalapak dan Tokopedia, atau bisa juga di Travelblogid. Selain toko online, kamu bisa banget membeli kartu jalan-jalin di offline storenya, yaitu Grow Gift Shop. Alamatnya ada di Jalan Pager Gunung nomer 13 Bandung, Istana Plaza Bandung, dan Point Samudera Lantai 2 Bandung. Jadi yang diluar Bandung, sementara hanya bisa membelinya secara online ya!

Manfaat Kartu Jalan-Jalin

Selain untuk menghilangkan penat, bermain Permainan kartu Jalan-jalin juga dapat melatih konsentrasi, melatih kecepatan, serta melatih daya ingat. Dan yang paling penting, waktu yang kita lewati bersama teman-teman ataupun keluarga jadi makin berharga karena diisi dengan canda tawa saling berinteraksi tanpa ada gadget! Iya kan?


Jalan-jalin juga cocok dijadikan salah satu must have item yang wajib dibawa saat Travelling. Bisa jadi kaya Milestone card gitu lah yaa klo di foto-foto bayi, nah kalo travelling pakenya Jalan-jalin. Pas kita wisata ke tempat yang ada dalam kartu kecil, kita bisa foto bareng sama kartunya. Unik kan?

Sekian review Jalan-jalin ala amy, Semoga bermanfaat ya! ^_^

No comments:

Post a comment