Sunday 16 October 2022

Kegiatan Seru UMKM di Jawa Barat Berkumpul dalam Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar!

Sampurasun! Kumaha damang gaes? Semoga sehat dan dalam lindungan Allah selalu ya! Minggu kemarin, tepatnya 9 Oktober 2022, dengan kegabutan tinggkat tinggi mampir ke Gedung Sate. Dari instagram @daihatsusahabatjabar aku dapet informasi kalo acara yang menghadirkan MOKO alias Mobil Toko dari UMKM Jawab Barat ini sudah berlangsung dari 8 Oktober 2022. Selain ada MOKO yang unik-unik, ada juga panggung utama, serta bazaar di area belakang lho!


Pertama masuk dari gerbang depan Gedung Sate, kita disuguhkan dengan Gate bertuliskan Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar dan disediakan juga tempat untuk kamu yang mau selfie ala-ala red carpet. Karena dateng sendiri, aku nggak sempet narsis gaes. Cukup menikmati cuaca Bandung yang adem (mendung) sambil siap-siap liatin MOKO-MOKO keren se-Jabar!

Di depan gerbang aku merasa disambut MOKO-MOKO yang seolah-olah memanggilku. "Sini myy, beli aku myyy!" hahaha. Kurang lebih gitu lah yaa mereka memanggilku. Tapi berkaca dari beberapa event kuliner dan festival UMKM, aku nggak langsung memilih yang menurutku patut dicoba produknya. Aku memutuskan untuk memutari Gedung Sate untuk melihat semua MOKO dan Tenant! Semangaaat!

Oia, masuk ke acara ini FREE ya gaes. Dan Semua MOKO alias mobil toko yang ikut dalam acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jawa Barat ini nggak dipungut biaya registrasi juga. Keren banget kan? Acara yang diusung Daihatsu, Pikiran Rakyat, dan PRFM ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka Road to Wesf Java Festival 2023.

Usai berkeliling, aku memutuskan untuk nyobain menu pasta rakyat yang dijual sama MOKO Neng Anum. Harganya terbilang murah dibanding dengan tenant lain. Ada fettuccine carbonara, Spaghetti Bolonaise, dan Mac n Cheese. Semua menu harganya cuma 15k aja. Aku pilih Fettuccine Carbonara dan es teh manis 5k aja. Jajan 20 ribu, kenyang!


Selain Moko Neng Anum tadi, aku cuga tertarik dengan beberapa tenant dengan MOKO lainnya. Diantaranya Holy Wagyu, Bakso Balap, Fruity, Western Hotdog, Squidmore, dan Nasibim Kebab. Unik-unik kan?

Satu yang lebih unik, aku ketemu MOKO NASI PADANG! Waduuuh baru kali ini aku liat nasi padang dijual dimobil gini lho! Saking amaze nya, aku langsung update story instagram dong! Hahahha. Aku tanya ke temen-temen apa didaerahnya ada yang jualan nasi padang pake mobil gini? Ternyata dari semua jawaban yang masuk cuma satu yang senasip sama aku. Alias baru tau klo ada warung Nasi Padang jualan di mobil. Sisanya mah udah pada tau. Temen yang di batam, jakarta, Bandung, dan daerah lain udah pada tau hahahaha. Dasar aku mainnya kurang jauh berarti ya.

Nggak hanya UMKM sektor kuliner saja yang diundang ke acara ini. Banyak juga dari sektor lain seperti Fashion dan Kerajinan tangan. Ada juga berbagai komunitas yang ikut mengisi kemeriahaan Daihatsu Kumpul Sahabat Jawa Barat kemarin.
Bahkan di panggung utama, ada juga band-band dan performer lain yang ikut tampil diatas panggung nya lho! Buat yang berkunjung nggak cuma ada hiburan, cuci mata, dan makan kenyang. Tapi ada juga acara bagi-bagi hadiah! Duh meski sendirian di hiruk pikuknya acara, tapi aku ngerasa beruntung banget lho bisa dateng kesini.

Sampai ketemu diacara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar selanjutnya ya! Semoga bermanfaat! 


No comments:

Post a Comment