Thursday 16 March 2023

Rumah Aqiqah Membawa Kebahagiaan Baru Untuk Keluarga Indonesia

Apa yang pertama kali kamu bayangin ketika mendengar kata Rumah Aqiqah? Kalau aku selalu terbayang, layanan pengadaan Aqiqah yang EXCLUSIVE. Iya, menurutku Rumah Aqiqah dulu termasuk kategori "mahal" untuk sobat UMR. 😂 Apakah kamu juga merasa begitu?

Rebranding Rumah Aqiqah

Selain sering dipakai beberapa public figur dan Influencer-Influencer, khususnya Artis, Rumah Aqiqah juga terkenal sebagai brand yang sering dipakai oleh orang kaya, bener nggak? "Iya dulu juga Mang Ape pas anak pertama-nya kan pake Rumah Aqiqah.." itu ucapan suami ketika aku tanya beliau tahu Rumah Aqiqah atau nggak. FYI, Mang Ape itu salah satu anggota keluarga nya yang dipandang cukup berada. Mhehehehhe.

Memiliki Brand image yang exclusive, Rumah Aqiqah ternyata nggak mau hanya menjangkau kalangan menengah keatas lho! Perusahaan yang berdiri sejak 2004 ini, kini me-rebranding diri sebagai Kebahagiaan Baru Untuk Keluarga Indonesia. Nggak hanya kalangan menengah keatas, Rumah Aqiqah ingin membantu sobat UMR bisa melakukan kegiatan ibadah Aqiqah dengan mudah, nyaman, dan terjangkau.

syahid hasan - pemilik rumah aqiqah

Nah, kemarin pas tanggal 15 Maret 2023 di Agro Farm and Cabin, Cimenyan Bandung, Rumah Aqiqah mengadakan acara peresmian re-branding nya dengan mengadakan acara special bareng Anisa Rahma, Anandito, dan Syahreza. Senengnya, aku bisa jadi salah satu saksi rebranding Rumah Aqiqah. Masyaallah.

Prosesi re-branding ini dimulai dengan pening dari host Galih Gi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus peresmian re-branding oleh Syahid Hasan selaku owner dari Rumah Aqiqah. Saat mulai peresmian, uniknya ada rombongan Dombra (Domba Rumah Aqiqah) yang membawa pasangan Anisa Rahma dan Anandito. Hehehehe udah kaya lagi lengser nikahan di adat sunda.

Rumah Aqiqah bersama Anisa Rahma dan Anandito

Setelah rombongan Dombra masuk ke panggung, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang. Ternyata Anisa Rahma dan Anandito baru aja menyambut kelahiran buah hati, sekaligus dua! Alias kembar lhooo. Saat Aqiqah putri-putri-nya, mereka juga menggunakan layanan Rumah Aqiqah. Bahkan Anandito menyaksikan langsung proses penyembelihan hewannya.

Emang Rumah Aqiqah ada dimana aja? Sekarang Rumah Aqiqah punya 21 cabang yang tersebar di 14 Kota di Indonesia. Tapi tenang aja, untuk pengiriman dan penggunaan jasa Aqiqah ini bisa dikirim ke seluruh Indonesia kok. Kita hanya perlu menghubungi Customer Service Rumah Aqiqah aja. Gampang kan?

Acara dilanjutkan dengan kehadiran Rey Sahreza, mantan personil nine ball. Beliau menyampaikan bagaimana hukum Aqiqah dan melakukan tanya jawab seputar Aqiqah dengan para undangan. Specialnya para Guest Star yang hadir ini membawakan lagu-lagu secara live! Berasa private consert banget! Hahaha. Lagu pertama yang dinyanyikan oleh Anisa dan Dito, berjudul Love Is YOU. Lalu Dito melanjutkan dengan melantunkan lagu Adam buat Anisa, huhuhuhu bikin baper banget! Rey Sahreza juga membawakan lagu Hingga Akhir Waktu. Acara bener-bener seru!

Setelah seru-seruan, Rumah Aqiqah juga membuktikan kesungguhannya untuk re-branding dengan implementasi Aqiqah Berbagi dan Aqiqah Oversease. Program ini adalah program dimana yang beraqiqah akan memberikan makanan Aqiqah-nya untuk di salurkan pada saudara yang kurang mampu sekaligus membantu program pemerintah, khususnya Kementrian Kesehatan untuk melakukan percepatan penurunan Stunting pada 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan).

Rumah Aqiqah turut mengundang perwakilan masyarakat yang menerima makanan Aqiqah kemudian memberikan bantuan secara simbolis. Jadi kalaupun teman-teman berada diluar negeri atau ingin melakukan sedekah, bisa juga menggunakan layanan Rumah Aqiqah Berbagi.

Aqiqah berbagi dari Rumah Aqiqah

Acara ditutup dengan doa bersama, kemudian setiap undangan diminta untuk mencicipi masakan yang dimasak oleh Chef sebagai menu-menu yang bisa dipilih jika kita menggunakan layanan Rumah Aqiqah. Iya kamu nggak salah baca, yang masaknya chef! Karena Rumah Aqiqah juga bekerja sama dengan Asosiasi Chef Indonesia untuk menemukan resep dan cara mengolah daging kambing agar tetap terjaga kualitasnya serta rasanya tetap enak dan lezat. Keren kan?

Selain makanan yang enak, proses yang mudah dan harga yang lebih terjangkau, Rumah Aqiqah juga menyediakan layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya nih, kita ingin paket 1 kambing, tapi pengen nasi nya menjadi sekian box. Nah itu bisa di atur lho bestie! Kalau kata Galih Gi, menggunakan layanan Rumah Aqiqah membuat Hati Senang, Perut Kenyang, dan Jiwa tenang!

Saat mencicipi hidangan ya, aku memilih nasi briyani dengan daging rendang di tambah sambel matah. Serius banget enak, kaya resto ala-ala timur tengah lho! Dagingnya empuk, rasanya pas, dan no bau kambing yang bikin enek. Pokoknya enaaaaaak!

Jadi mau pesen kapan nih layanan Rumah Aqiqah?

Eits kalo udah dewasa bisa nggak sih Aqiqah? Kalo menurut pemasaran Rey Sahreza kemarin, boleh saja. Tapi itu akan menjadi sedekah. Karena hukum Aqiqah sendiri, waktu pelaksanaannya adalah 7 hari setelah lahir. Atau ada juga yang menyebutkan keliatan tujuh, sehingga 14 hari dan 21 hari setelah lahirpun masih diperbolehkan. Kalau sudah dewasa, tentu bukan kewajiban diri sendiri untuk ber-Aqiqah. Karena hakikatnya Aqiqah adalah ibadah yang dilakukan orang tua dengan harapan memutuskan sifat buruk atau sifat hewan pada anak-anaknya.

Perlu informasi lebih lanjut? Langsung aja kepoin instagram @rumahaqiqahofficial yaa bestie. Semoga informasi ini bermanfaat! 😘

No comments:

Post a Comment