Wednesday, 23 December 2015

Kang Arul: Bukan Artis Korea Tapi Populer Juga

Siapa yang kenal dengan Kang Dong Won, Kang Min Hyuk, atau Kang Ji Hwan? Daebak! Kalian pasti pecinta K-Pop. Dari googling foto-fotonya, saya sih paling suka sama Kang Min Hyuk, soalnya manis. Sebenernya saya nggak terlalu hapal dengan nama para bintang korea. Jadi kalau nonton drama korea, ya cuma nonton, kagum, udah gitu lupa deh siapa nama pemeran drama tersebut. Namun diantara nama para "Kang" itu, baru-baru ini saya tahu seseorang dengan sebutan "Kang" yang humoris dan sulit dilupakan.


Namanya Kang Arul, beliau ini adalah suami dari Mba Via alias Novia Syahidah. Namun dalam perkenalan di acara #KelasBlogger di kantor Kudo Indonesia cabang Bandung tanggal 18 Desember kemaren, Kang Arul mengaku belum punya istri lho! *Mba Via, plis baca ini* hihihi. Dan peserta nggak pada percaya. *lol* Meski nggak ada tampilannya yang sama dengan para bintang korea, Kang Arul ini termasuk salah satu blogger yang populer*cieee*. Saya penasaran dong, kok bisa sih? Sekilas Kang Arul ini mirip dengan senior saya waktu kerja di Radio, namanya Mas Morgan.


Gimana? Mirip nggak?
Abaikan kemiripan mereka. Saya mau share pendapat saya mengapa Kang Arul bisa menjadi populer.  Bukan hanya perempuan, ternyata para priapun banyak yang kagum padanya. Menurut saya ada 3 hal yang membuat Kang Arul menjadi sosok yang dikagumi saat memberikan materi, yaitu:

1. Humoris
Hari gini nggak humoris? Masuk partai aja gih! Politisi aja sekarang banyak yang humoris, iya nggak? Hidup udah susah, jadi kalau ketemu orang yang terlalu serius gimana? Saya sih ngerasa enjoy kalo ketemu orang yang humoris, humoris bukan berarti ngebahas hal-hal lucu terus. Yaa mirip-mirip stand up comedy gitu lah ya. Humornya tuh cerdas. Ya, sosok Kang Arul ini mampu membangkitkan semangat para peserta #KelasBlogger meskipun beliau mengisi sesi terakhir. Gaya bicaranya lugas dan terkadang menusuk-nusuk. Banyak petuahnya yag men-JLEB dihati. Yang paling saya ingat sih "Uniknya Blog kamu itu apa?".

2. Nggak Pelit Ilmu
Konon, beliau udah ngeblog dari tahun 1996. OMG! Ini mah saya baru SD kelas 2. Jadi kalo masalah pengalaman, nggak usah diragukan lagi. Kang Arul sudah banyak menulis buku, saya jadi ingat Mba Via yang juga penulis. Apakah mereka bertemu saat sama-sama datang ke penerbit? Hihihi. Dan kerennya, dengan pengalaman-pengalaman tersebut Kang Arul nggak pelit. Beliau sering memberikan seminar-seminar gratis. Ada juga sih yang bayar, tapi saya rasa itu setimpal.

Saya yang baru ikut sekali merasa mendapatkan banyak manfaat dari apa yang dituturkan oleh Kang Arul tentang "Menulis Review Di Blog". Beliau dengan singkat dan padat menjelaskan 8 Tips menulis, bagaimana datangnya ide, dan tujuan review seorang blogger. Semuanya mudah dimengerti dan sedang saya coba lakukan. Inti dari menulis review diblog itu adalah apa yang blogger rasakan. Perasaan itu diolah menjadi sebuah tulisan yang unik dan mudah dibaca. Dan yang pasti tulisan kita nggak boleh bohong hanya untuk mencari sensasi. *noted. Terimakasih ya Kang Arul untuk ilmu yang bermanfaat ini. :)

3. Humble dan Kekinian
Yang saya rasakan sih Kang Arul ini bukan tipe orang yang meninggi. Yes, langit nggak usah bilang dia tinggi, tapi semua orang juga tahu kok. Kang Arul sepertinya mau meladeni dan membantu siapapun jika situasi dan kondisinya memungkinkan. Ibaratnya mah Kang Arul ini penganut ilmu padi, makin berisi makin merunduk. Hihihi.

Banyak koo orang yang humble tapi nggak populer, koo Kang Arul bisa? Saya rasa hal itu karena Kang Arul merupakan orang yang bisa mengikuti apa yang terjadi saat ini, alias Kekinian. Pas di #KelasBlogger aja, beliau sempat bahas tentang Blogger remahan rangginang, remahan nastar, dan blogger gudibek! *lol*

Itulah 3 hal yang saya rasa membuat Kang Arul menjadi populer. FYI, Pria yang nama bekennya Kang Arul ini memiliki nama asli DR Rulli Nasrullah M.Si. Katanya sih lebih sering dipanggil Kang Arul karena beliau ini orang Cimahi. Tapi saya curiga, nama Kang Arul digunakan biar Kang Arul setara dengan para artis korea bernama depan "Kang-Kang" itu. :D



10 comments:

  1. Replies
    1. Hihihi, bingunngnya saking banyak yang mau diomongin ya mba? :D

      Delete
  2. Sama ... bingung mau komen apa wkwkw. *sodorin jengkol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya ketinggalan nih ditulis, makanan kesukaan Kang Arul yang hits: JENGKOL :D

      Delete
    2. Hahahahahah lucu mba Amy,, baca ini jadi inget status FB Kang Arul yang jengkolihoic : Munarrooooohhhhhh, masakin semur jengkollll donggg..

      Hahahhahaha.. Kang Arul ini emang udah jatuh cinta sama jengkol hahahhaa.

      Delete
    3. Hihihihihhi, itu ada orangnya dibawah lagi ngemut jengkol :DDDDD

      Delete
  3. hehehe.. gak humoris jd politikus aja ya, tp byk politikus yg suka bikin ketawa

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Jengkol di emut huaaaa, parah. Eneeeukk

      Delete