Skip to main content

Sembilan Calon Nama Untuk Killua ~

27 Februari yang lalu, saya dan Rudi pergi ke salah satu RB. Kita pengen melakukan USG sama Killua, ternyata menurut Ibu Dokter, dari hasil USG usia kehamilan saya saat itu adalah 36 minggu, artinya 4 minggu lagi alias 30 Maret Killua bisa lahir ke dunia. Padahal prediksi HPL sebelumnya adalah 8-9 April. Kapanpun, Insyaallah Killua akan dilahirkan secara normal. Aamiin.

Eh Killua itu siapa? Yang belum kenal, kenalan dulu disini ya ==> Killua-kun.


Selain pertanyaan "Mau ngelahirin dimana?" pertanyaan "siapa namanya"pun kerap terlontar dari para tetangga, teman, dan kerabat dekat. Kalau ditanya mau lahiran dimana, ya saya jawab di Bumi, masa di planet mars. Hihihi. Terus kalau ditanya mau dikasih nama siapa, saya masih bingung. Bukan cuma saya kayaknya yang bingung, Rudipun masih bingung. Kita berdua sebenernya sering ngobrolin masalah nama yang cocok buat Killua kelak. Inginnya sih yang simple, unik, dan penuh makna. Dan dari semua nama yang pernah kita lontarkan, ada 9 nama yang akan kami berikan untuk Killua. Mungkin buat yang lagi sama-sama hamil, nama-nama ini bisa jadi inspirasi.

1. Aero
Nama ini Rudi yang mencetuskan. Kalo saya sih denger kata Aero, ingetnya Aeromodelling. Ituloh yang kapal-kapalan bisa terbang *apah*. Namun kalau kita searching via wikipedia, Aero adalah nama untuk pesawat. Sementara ada juga Ærø yang berarti sebuah pulau dan yang terletak di selatan Fyn, antara Kepulauan Fyn Selatan dan Laut Baltik. Ærø termasuk wilayah Denmark ini memiliki luas 90,5 km². Dalam bahasa Denmark nama pulau ini berarti "pulau mapel".


Jadi apa artinya Aero? Saya pernah nanya sama Rudi, Aero dalam bahasa Yunani artinya adalah Udara. Udara itu kan dibutuhkan orang untuk bernafas. Jadi Insyaallah nanti anak kita akan bermanfaat untuk orang banyak. Aamiin. ^^

2. Zalabria
Apa yang pertama kali dipikirkan saat mendengar nama ini? Saya sih kasian sama Killua, nanti dia kalau diabsen paling belakang. Usut punya usut, nama Zalabria ini adalah nama makanan yang mirip ali agrem. Yaa cara penulisan aja yang agak berbeda, panganan berwarna hitam manis ini ditulis dengan huruf "J", Jalabria.


Waktu itu kita lagi ngebahas warna kulit, kalau nanti Killua terlahir dengan kulit hitam gimana? Kata Rudi, yaa nggak apa-apa asal hitam manis, kaya Jalabria. Saya penasaran apaan tuh Jalabria, kayanya bagus juga kalau dijadiin nama. Rudi menyarankan saya untuk googling, ternyata jalabria itu mirip ali agrem. Hihihihi. Rudi bilang sih ada juga koo nama pesepak bola yang hampir mirip dengan Zalabria. Iya, kalau jadi pakai nama ini kita berharap Killua bisa jadi pesepak bola yang sehat dan bisa membela negara di kancah internasional. Aamiin.

3. Antares
Kalau ini udah pada tahu dong artinya? Yaps, Antares adalah salah satu nama Bintang yang besar di Galaxy Bima Sakti ini. Semoga kalau Killua diberi nama Antares, dia bisa bersinar seperti bintang. Memberikan cahaya pada orang-orang sekitarnya. Aamiin.

4. O
Nama ini yang paling unik, aneh sekaligus kayaknya nggak akan dipakai. Niatnya sih memperpendek nama, biar kalau nanti Killua ujian nasional nggak usah ngisi kolom nama sampai 5 menit, cukup 10 detik kayaknya udah selesai. :D

5. Tenggara
Ini nama pilihan saya. Filosofinya adalah negara Indonesia yang berada di Asia Tenggara. Bagus kan? Nanti Killua bisa dipanggil Gara, asal jangan dipanggil "teng" aja. Emangnya killua teng baja? :D


Tenggara sendiri merupakan arah mata angin. Yang artinya Killua mungkin kelak bisa menjadi sosok yang dijadikan panutan bagi orang lain. Aamiin.

6. Quro
Nama ini muncul berbarengan dengan nama Killua, iya nama ini adalah nama salah satu karakter di film hunter x hunter. Karakter aslinya bernama Kuroro. Quro dalam bahasa arab berarti "Kota".


Saya sih nggak terlalu suka sama karakter Kuroro, cuma emang ganteng. Tapi kalau dalam penulisan Quro, kayaknya unik juga ya? Selain artinya yang juga bagus, jarang juga kan nama anak yang berawalan "Q"?

7. Indomaret
Ini sih antara bercanda dan doa. Kenapa? Karena HPL berpindah ke Maret, saya dan Rudi kepikiran gimana kalau dikasih nama Indomaret aja? Nanti pas sekolah pasti dia disangka anaknya yang punya Indomaret, hihihi.


Tapi kasian juga sih, nanti pas diabsen Killua diketawain temen sekelasnya lagi :D
Terus kebayang nggak kalo ada temennya yang bernama "Alfamart"? Mereka bakal jadi rival, hihihi, Skip aja deh nama yang ini.

8. Omar
Oemar, singkatan dari O Maret, hehehe. Omar sendiri serapan kata dari nama sahabat Rasulullah, Umar bin khattab. Nggak perlu dijabarin lagi yaa betapa kerennya Umar bin khattab, saya berharap Killua bisa menjadi sosok seperti Umar bin Khattab.



Ya, menjadi khafilah sekaligus khilafah dimuka bumi dengan jalan yang diridhoi Allah SWT. Aamiin.

9. Oriflame
Nama ini tentu saja saya yang milih. Hehehe. Soalnya pas hamil Killua sekarang saya juga lagi mulai menekuni bisnis oriflame yang pernah saya tinggalkan. Yaaa niatnya sih pemberian ini akan menjadi motivasi supaya bisnis MLM yang saya jalanin ini terus berkembang. Aamiin.

Kalaupun bukan buat Killua, mungkin nama ini bisa disimpan buat adiknya nanti, hihihi. Adapun nama Oriflame sendiri berasal dari bahasa latin “aurea flamma” yang artinya “golden flame” atau api emas. Wuisss ~

Ya, siapapun nama Killua kelak, semoga ia bisa menjadi anak yang taat pada perintah Allah. Semoga ia lahir dengan selamat dan menjadi berkah untuk semuanya. Aamiin. Dari 9 nama diatas menurut teman-teman mana yang paling cocok untuk Killua? Atau ada ide lain untuk nama anak yang Insyaallah laki-laki ini? Share yuk!

PS: Kalau ternyata killua nanti pas lahir kedunia bukanlah anak laki-laki, namanya sudah fix "Arumy" alias anaknya Rudi dan Amy 👧

Comments

  1. Aku nyumbang nama nih ....

    Elveta - (artinya googling aja, biar ada kerjaan) hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ateu conny. Btw arti nama elveta digoogling tapi nggak ketemu wkwkwk

      Delete
  2. Aku nyumbang nama nih ....

    Elveta - (artinya googling aja, biar ada kerjaan) hahhaa

    ReplyDelete
  3. indomaret dan oriflame, carrefour engga sekalian mba ? hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, nggak kepikiran klo carrefour. Belanja disana mahal sih wkwkwkw

      Delete
  4. aku juga lagi nyari nama, udaj dpt sih, untuk laki-laki sm prempuan, soalnya di usg blm keliatan trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, dedebayi nya mau ngasih surprize jadi nggak keliatan :D

      Delete
  5. alfamart bisa juga gak yah ?:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, tapi belum kepikiran ngasih nama alfamart. Biasa belanja di Indomaret sih hihihi

      Delete
  6. Hahaha. Mbak Amy, Indomaret entar pas pulang sekolah teman2 pada nitip belanja. Hihi. Lucu. Paling suka sama Aero.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, nggak apa-apa kalo nitip belanjaan, belajar dagang anaknya hihihi. Makasih mba, nanti dipertimbangin Aero-nya :D

      Delete
  7. zoldyck aja biar jadi killua zoldyck haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, Killua mah nama dalam peruta aja ah bang :D

      Delete
  8. Antares oke tuh mak. Tapi lebih unik tenggara sih yaaa. Tapi ntar guru sekolahnya manggilnya pasti teng, bukannya Gara..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, nunggu acc suami nih mau ngasih nama tenggara hihihihi.

      Delete
  9. Nama nya unik unik mba, btw congratulations ya yang sudah mau melahirkan beberapa hari lagi. Sehat sehat selalu.. Btw killua itu nama teman ku, dia suka anime or manga apa gitu ya.. Kalau aku sih panggil dia dengan sebutan kill-x .. Unik.. Btw aku juga lagi cari calon nama nih mba hihihii.. Naksir juga sama tenggara..

    ReplyDelete
  10. seru juga ya proses kasih nama ke anak :D

    Yang no 8 tentu yang paling bagus mbak *saran aja*

    semoga sehat sampai lahiran.

    *new reader*

    ReplyDelete
  11. yang O bisa menjadi alternatif mba hehe biar gak ngabisin tinta

    semoga anaknya bisa lahir dengan selamat dan siapapun namanya semoga jadi anak yang diharapkan orang tuanya. Aamiin

    ReplyDelete
  12. Dari seluruh nama tersebut, yang paling bagus menurut saya adalah Umar/Omar. Yang lainnya susah diucapkan.
    Semoga berkenan ya.

    ReplyDelete
  13. Wkwkwk... Amy, au ga tega bayangin nama anaknya jadi Indomaret gitu. Trus kalau dia bikin kartu member belanja di minimat lain kayaknya bakal ditolak. Aku suka tuh ide nama Tenggara, Omar dan Kuro.

    ReplyDelete
  14. Tenggara unik! Apalagi indomaret, haduuuh, xixi...

    ReplyDelete
  15. Keren tulisan dan saya sangat membaca artikel nya

    ReplyDelete

Post a Comment