Wednesday 20 December 2017

Woman Sharing Day : Kisah-kisah Inspiratif Para Perempuan

Jumat, 8 Desember 2017 kemaren saya dapet kesempatan untuk datang ke acara Woman Sharing Days bareng Woman Magazine. Dari undangan yang diterima, saya udah tertarik banget dengerin sharing dari Albis Group, Teh Terry Putri, Chef Fitri, Nelimay, dan Fitri Gustiana. Kalian kenal mereka kan? Yaah, mereka semua adalah para perempuan yang luar biasa, punya bisnis sedari muda!


Wiiiii, sebagai mamak pebisnis (ceritanya) saya ngerasa butuh banget inspirasi dari mereka-mereka yang udah sukses duluan didunia bisnis. Bisnis mereka beragam, apa aja? Simak yaa buibu!

1. Albis Group
Albis group adalah sebutan untuk trio maut teteh-teteh keren yang udah jualan pakaian dari 20 tahun lalu! Keren. Mereka aslinya orang tasik, merasa nggak pernah sekolah fashion design, meski kini semua pakaian yang mereka jual adalah design sendiri, mereka lebih suka disebut pedagang. Kerennya, brand mereka ini udah sampe luar negerih pemirsaaah! Teh santi, Teh Nia, dan Teh Indri, sapaan mereka. Humble dan bodor. Sharingnya memakai bahasa sunda, yang kadang saya juga nggak ngerti, hahaha.


Satu kata-kata teh Indri yang paling memikat dihati saya “Kita harus banyak bersilaturahmi, dan menghasilkan karya dengan berisnergiwati”. Simpel tapi dalem. Jadi teh Indri nggak mau kalo kita berkumpul, terus nggak menghasilkan apa-apa. Pokoknya kalo ketemu harus jadi KARYA. Prinsip ini yang mungkin menjadikan usaha Albis group bisa bertahan lama dan makin berkembang hingga awal tahun 2018 nanti, mereka akan memasuki ranah fashion muslim ke Rusia. Masyaallah...

2. Terry Putri
Duh ini mah artis atuh ya! Tapi meski artis doi mah nggak ninggi lho. Salut saya, pas masih loading barang, Teh Terry asik mindah-mindahin produknya sendirian. Geser-geser display baju dan manekin sama banner. Masyaallah banget. Dikejer-kejer banyak orang buat foto dari awal acara ampe akhir acara, doi tetep tersenyum. Ramaaaaah banget. Dari awal duduk deket boothnya saya baru berani minta foto ama teteh yang satu ini. Biasanya kan ya yang foto bareng artis bilang “cantik banget”, lah ini teh terry bilang ke saya “Kamu cantik sekali..” Alhamdulillah, langsung saya ajakin boomerang dan selfie. *geer* pas diliat foto mah yah anggeur weh cantikan Terry Putri kemana-mana, wkkwkwkwk.


Teh Terry yang berkarir sudah lama didunia hiburan memilih berhijrah dan berkumpul dengan orang-orang yang positif. Teh Terry bilang, jangan takut berhijab, apalagi takut nggak dapat job. Karena Insyaallah akan ada jalan dari Allah untuk rezeki kita mah. Jangan takut berhijab karena merasa nggak nyaman dengan personality kita yang mungkin suka olah raga atau suka balangcingcat aktive, karena ada koo produk Terrytory yang disesuaikan dengan personality. FYI, Terrytory bukan diambil dari nama teh Terry tapi mengkiaskan wilayah atau daerah. Dimana teh Terry yakin, bagaimanapun kita, apapun wilayah kesukaan kita, apapun hobi kita, tidak akan terhalang oleh hijab. Sesuaikan gaya berhijab dengan terrytory.

3. Chef Fitri
Pertama kali saya lihat, Chef Fitri ini mirip lunamaya. Ternyata yaaaa doi ini emang mantan model. Baju-baju Anne Avantie adalah salah satu brand yang sering ia tampilkan diatas catwalk. Lalu kenapa jadi memilih menjadi chef di Humairah Cake sebagai profesinya?


Masyaallah, kata chef Fitri, doi mau lebih berbakti sama suami. Berkarya dirumah, menyajikan makanan-makanan baik untuk kehidupan yang baik bagi keluarganya. Kemudian saya jadi kabita pengen bisa masak juga. “Saya sampai saat ini juga masih belajar..” duh kata-kata yang keluar dari chef Fitri saat demo membuat klapertart itu membuktikan kalo belajar emang nggak ada batasnya. “Jangan takut gosong, jangan takut salah, coba aja terus, nanti juga kita jadi bisa!” Daebak chef! ^^

4. Nelimay dan Fitri Gustiana
Teh Nelimay ini punya brand bulu mata palsu Four Angels bersama teh Fitri Gustiana beserta 2 rekannya yang lain, tapi sisi kehidupannya yang lain doi juga bekerja di Ragnet. Sebuah penyedia layanan internet pertama di Indonesia. Teh Fitri sendiri adalah salah satu brand Ambasador Jafra Indonesia. Mereka berteman sejak lama, saling support dalam kebaikan. Konon, teh Nelimay ini memang sudah sejak 13 tahun yang lalu sering memakai bulu mata palsu. Keren ya? Dari hobi menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.


Bukan hanya menjadi inspirasi, sejak 5 tahun bergabung di Jafra, teh Fitri mendapatkan banyak pelajaran juga. Teh fitri sering mengunjungi orang-orang di seluruh pelosok Indonesia, dan menemukan banyak wanita yang merasa ‘aku mah apa atuh” saat dihadapkan pada pilihan yang sulit. Terutama masalah perekonomian. Banyak perempuan yang rela mendapatkan KDRT karena tak tahu harus berbuat apa kalau sampai berpisah dengan suaminya. Keadaan ini emang miris, tapi dengan bertemu mereka saya jadi lebih bersyukur dengan hidup dan mencoba menjadi wanita mandiri.

5. Winda
Penyanyi pendatang baru ini memiliki pengalaman unik mengenai single terbarunya, Luka Hati. Siapa sangka, lirik ini tercipta oleh Winda saat merasakan keGalauan. Menurutnya hal-hal negatif yang terjadi dalam hidup, bisa kita jadikan energi untuk bekarya.


Teh Windapun menyanyi untuk mengiringi peragaan busana milik Terrytory dan Indra Indri Albis. Kolaborasi yang perfect banget!


Pokoknya nggak nyesel deh dateng keacara ini. Semoga lain kali kita bisa sharing lagi ya teteh-teteh ketje. Semoga bermanfaat! ^_^


2 comments:

  1. Waah pembicaranya keren2 deh! Sayang aku ga bisa ikut kmrn....

    ReplyDelete
  2. Waah..aku salut diacara ini sama perempuan2 yang hebat, jempol deh!

    ReplyDelete