Friday 31 August 2018

Hawu Kebon Tempat Makan dan Pemandangan

Cimahi, kota pinggir Bandung yang juga punya sisi eksistensi dikancah pariwisata Indonesia. Disana ada Curug cimahi, salah satu dari tempat wisata alam yang menundang decak kagum pelancong-pelancong pecinta alam. Terkenal juga dengan nama curug pelangi, tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin ngadem sampai melakukan extream sport seperti flying fox. 


Kali ini sayapun berkunjung kesana, tapi bukan dicurugnya sih. Saya ada janji bertemu temen sekantor dulu di Hawu Kebon, tepat diseberang curug cimahi. Sebuah restoran yang juga punya kebun bunga. Pertama kali masuk saya udah gembira karena tempatnya enak banget buat dipake melepas lelah setelah perjalanan Kabupaten Bandung - Cimahi sekitar 51 menit naik ojek online.



Nuansa tradisional terlihat dari furniture dan dekorasi yang terbuat dari kayu. Saya berasa bukan lagi ada di Cimahi, tapi kaya ada di film-film kerajaan jaman dulu. *halu. Fyi, Hawu Kebon ini belom resmi launching, jadi masih soft opening gitu, well masih banyak area-area yang mau dikembangkan. Namun bangunan berbentuk joglo ini sudah sangat bisa menjadi ciri khas restoran yang ada sejak 4 bulan lalu.


Meski udah jam 12 siang, ada disini bikin saya tetep pengen sesuatu yang anget-anget. Inas temen yang saya ceritain diawal ngasih suggest buat pesen sekoteng atau bandrek. Sebagai pembuka saya coba pesen Sekoteng.


Untuk menu makanannya, saya di suggest untuk pesen parasmanan. Untuk kamu yang lagi hemat, ada paket 15.000 ambil sepuasnya lho! Wkwkwk, cocok nih ajak geng gong atau keluarga yang kalo makan harus nambah.


Penasaran ama rasa dari menu all you can eat mabelas ribu, sayapun ngambil menu itu. Selain nasi, ada 4 sayur yang bisa kita pilih. Diantaranya sayur sop, sayur daun singkong, sayur asem, dan sayur lodeh. Saya pilih sayur sop, karena pergi bareng Khalif. Jadikan biar makan bareng. Sayangnya di menu 15ribu ini nggak ada lauk, jadi saya melipir kesebelah buat ngambil ayam bakar yang terlihat menggoda niat diet. 


Di parasamanan ini ada juga ayam serundeng, serta 4 jenis sambel. Sambel ijo, sambel matah, sambel kecap, dan sambel yang bawang. Saya ambil sambel bawang. Harum banget!


Nggak lupa saya pesen minuman segar yang paling disenengin ama si Khalif, yaitu es jeruk. Pas dateng dia langsung nyanyi “Orange.. Orange..orange.. The minuman is orange!” entah lagu apa yang dia nyanyikan tapi nadanya selalu sama. Wkwkwkwk. Mungkin di liat dari youtube. 


Selesai makan, kita mau main-main dulu ke taman bunga. Wiii ininih yang beda. Biasanyakan abis makan, foto-foto lalu pulang. Nah disini tuh beda, kita bisa main-main dulu sambil nunggu makanan turun lalu pulang atau nambah makan lagi, hehehe. Dan, uniknya di Hawu Kebon ada himbauan disetiap meja, bahwa piring bekas makan atau mangkok dan gelas, kudu ditumpukin ditengah. Saya belom tahu sih alesannya apa, tapi yang pasti seneng aja liat meja yang biasanya abis makan berantakan jadi sedikit lebih rapih.





Ditaman, bukan cuma bisa foto-foto doang lho. Ada playground untuk anak-anak batita dan ada kelinci yang bisa kita kasih makan! Yeeaaay! Cocok ajak khalif kesini. Meski harus jalan dulu beberapa meter dari tempat kita makan tadi sih. Fyi juga tempat ini bisa di sewa buat garden-garden party gitu. Main dan masuk ke kawasan ini tuh kena charge 25ribu rupiah, worth it!


Nggak usah kaget ya guys, kalo misalnya pas lagi ada di Hawu Kebon, tiba-tiba ada monyet yang bisa kamu lihat. Itu bukan mahluk jadi-jadian, hehehe. Karena letaknya pas banget didepan Curug Cimahi, kita nggak bisa paksa monyet untuk nggak dateng ke Hawu Kebon ini. Oiah jangan lupa follow akun sosmednya Hawu Kebon buat tahu ada promo apa aja disini. Yang saya tahu sih ada promo Happy Hours dan Free Tempe Mendoan. Syaratnya gimana? Langsung cuss ke IG-nya di @hawuKebon


Sekian main-main di Cimahi City, sampai jumpa lagi ditempat makan lain ya! Buat yang penasaran banget bisa juga liat Vlog saya di youtube.com/amyzet Semoga bermanfaat! ;)

14 comments:

  1. Asri banget tempatnya klasik sajian makanannya yummmm

    ReplyDelete
  2. was asik banget tempatnya, nyaman adem gitu. makan berasa bakal tambah nikmat deh

    ReplyDelete
  3. Jarang banget jalan-jalan ke cimahi, di sana banyak tempat enakeun yah, view-nya bagus nih, asyik kayaknya makan di sana bareng keluarga

    ReplyDelete
  4. Wah seneng ya di cimahi banyak tempat makan baru yg wajib kunjung. Tfs amy

    ReplyDelete
  5. Asik banget tempatnya, cocok nih besok weekend jadi nggak bingung lagi mau kemana hihi makasih yaa teh :)

    ReplyDelete
  6. Ya Allah keren banget, pengen punya properti yang kayak ginian, banyak bunga, curug, dan alam yang bersahabat, dan makanan yang enak nyammmm

    ReplyDelete
  7. wow tempat wisata baru, lumayan terjangkau ini mah, dulu pernah ke curugnya doang tahun 45 jigana geus lila 😂

    ReplyDelete
  8. Eh sering ke daerah atas tapi kok baru tahu ada tempat ini. Besok kudu cobain, ah.

    ReplyDelete
  9. Asyik yaa tempatnya. Sebagai warga Cimohay, aku kok nggak tau ada tempat ginian. Hihi

    ReplyDelete
  10. Jadi berasa dikebon beneran yah, jadi pengen ajakin neng Marwah kesini deh

    ReplyDelete
  11. Ih pengen deh foto2 di taman bunganya

    ReplyDelete
  12. ini tempat makan baru ya?
    waktu terakhir kali ke curug cimahi, kayaknya belum ada tempat makan ini deh
    =D

    ReplyDelete
  13. Wah, boleh-boleh nih jadi tempat makan kalo main ke sekitar Cimahi. Noted.

    ReplyDelete
  14. rekomended banget tempatnya ya mbak, jadi bisa semuanya, wisata juga, makan juga, enak nih. Andai suatu hari nanti ke Cimahi, insyallah mampir ah

    ReplyDelete