Monday, 24 September 2018

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Gabung Bisnis MLM

Bisnis MLM memang menggiurkan, ditambah lagi teknologi yang makin canggih sehingga memungkinkan kita untuk berbisnis MLM secara online. Bukan hanya penghasilan berlipat yang didapat, namun Bisnis MLM kini bisa dilakukan kapan saja, dimana saja, bahkan tanpa keluar rumah. Sayangnya peluang memiliki penghasilan dengan percepatan luar biasa bahkan tanpa batas ini “diwaspadai” oleh sebagian orang. Mendengar kata MLM pun sudah menjadi sesuatu yang negatif karena maraknya kasus penipuan bahkan investasi bodong yang berkedok MLM. Lalu bagaimana caranya agar menemukan Bisnis MLM yang no tipu-tipu? Tentunya, pilih bisnis MLM yang Syariah. Bukan secara produk saja, namun juga manajemen atau sistem yang syariah. Agar tidak merugikan salah satu pihak. Salah satu ciri Bisnis MLM Syariah adalah transaksi dijalankan secara halal, tanpa unsur riba dan tanpa adanya unsur paksaan, akad/perjanjian yang disepakati bersama. Klaim “syariah” saja tidak cukup. Pastikan bisnis MLM itu memiliki sertifikat dari MUI ya! Tapi itu saja belum cukup. Simak 5 hal yang harus di teliti saat memilih bisnis online MLM berikut ini:

1. Perusahaan

Pastikan perusahaan MLM yang akan kita ikuti ini jelas. Meski dijalankam secara online, tetap saja harus ada bangunan fisiknya. Usia perusahaanpun bisa menjadi bahan pertimbangan. Tak sedikit bisnis MLM yang baru berdiri namun harus gulung tikar dalam waktu singkat. Jadi sebaiknya kita memilih MLM yang minimal sudah 10 tahun beroperasi di Indonesia. Lalu cek apakah MLM tersebut sudah tergabung dalam APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia) serta memiliki SIUPL (Surat Izin Usaha Penjualan Langsung)? Selain itu banyaknya cabang dinegara lainpun bisa menjadi pertimbangan untuk memilih bisnis MLM. Jadi sudah cukup teruji kekuatan perusahaannya. Selanjutnya jika perusahaan MLM yang kita pilih sudah memenuhi kriteria perusahaan yang baik, lanjut perhatian poin nomer 2 ya!

2. Produk

Produk dalam bisnis MLM harus jelas. Jika produk yang dijual adalah untuk dipakai langsung, tentunya harus terdaftar di BPOM. Carilah bisnis MLM yang memiliki produk berkualitas, teruji, dan bermanfaat. Nah untuk bisnis MLM Syariah, tentunya produk yang dijual harus HALAL. Akan lebih menguntungkan jika bisnis MLM yang akan kita jalani memiliki berbagai macam produk yang variatif sehingga mampu menggapai target market yang lebih banyak. Produk ini juga sangat berkaitan dengan hal yang harus diperhatikan di poin selanjutnya lho!

3. Price

Its not about the money, tapi apakah harganya masuk akal? Produk mahal bukan berarti buruk, sebelum menjadi bagian dari sebuah MLM, cek dulu deh harga produk yang akan kita jual. Apakah sesuai dengan kualitas produknya? Bandingkan dengan produk sejenis, apakah harganya masih bisa dijangkau? Bukan hanya soal harga barang yang dijual. Namun biaya pendaftatan saat menjadi member dari sebuah bisnis MLMpun harus masuk akal. 

4. Plan

Poin imi sangat penting karena berkaitan dengan gaji alias pendapatan yang akan kita terima. Bukan hanya plan untuk mengejar bonus, namun juga siatem yang diterapkan bisnis MLM yang akan kita ikuti. Apakah bisnis MLM yang kita ikuti ini memiliki sistem yang mempermudab membernya untuk memasarkan produk? Support system dari perusahaan yang memiliki plan jangka panjang tentunya akan lebih membuat kita termotivasi mengejar reward, seperti fasilitas belajar online atau fasilitas lain yang juga bisa membuat membernya makin berkembang.

5. People

Yang namanya bisnis MLM itu kan mengandalkan networking, nah pilih bisnis MLM yang benar-benar kekeluargaan. Member dan manajemennya mau saling membantu. Dan harus positiv! Jangan mau dikomporin sama member MLM yang kerjaannya menjelekan perushaan atau pekerjaan lain. Yes, istilahnya mah cari bisnis MLM yang positive vibe only lah ya

Jadi apakah sudah ada bisnis MLM yang bisa dijalankan secara online serta memiliki faktor-faktor terbaik dari 5 poin diatas? Kalo saya sih udah nemu. Namanya K-Link. Sejak 2002, K-link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang usaha bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif. Perusahaan MLM Syariah ini sudah ada sejak 2002 di Indonesia dan berdiri di 46 negara. Produknya juga beragam dengan harga yang sesuai. Jangan ragu sama plan dan people nya. Karena K-Link memtargetkan untuk mencetak 100 leader berpenghasilan ratusan juta ditahun ini dengan memanfaatkan teknologi serta sistem online. Sehingga membernya Insyaallah bisa membuat percepatan penghasilan yang sesuai dengan targetnya masing-masing. Mau gabung dengan K-Link? Boleh hubungi saya ya! ;)

No comments:

Post a comment