Saturday 1 December 2018

Interlac Solusi Pencernaan Sehat

“Anak aku susah poop nih, kenapa ya? Udah gonta-ganti sufor tapi tetep aja poopnya susah, dua ampe empat hari baru poop, terus ngeden gitu... Langsung stress gue!” Salah satu mamah muda yang sama-sama ada disebuah komunitas Baby di Bandung curhat. Berbagai tanggapan pun keluar, mulai dari nggak apa-apa karena dulu anaknya juga begitu, sampai ke coba tes alergi yang sangat detail dengan harga luar biasa. Sayapun ikut komen dan segera meminta alamatnya untu mengirimkan produk Interlac - probiotik alami yang bisa menyehatkan pencernaan anak. 


Ya, semenjak ikut seminar-seminar kesehatan anak, saya jadi lebih aware sama kesehatan pencernaan. Jadi saya sedia probiotik untuk menjaga pencernaan Khalif tetap sehat. Interlac sendiri adalah salah satu probiotik yang menjadi andalanque. Bukan hanya untuk Khalif yang usianya 2 tahun lebih tapi juga untuk bayi baru lahir, bahkan sampai orang dewasa. Wow! Lengkap banget kan?

Penyebab Sembelit atau Konstipasi

By the way apa yang terjadi sama anak teman saya adalah konstipasi atau lebih terkenal dengan sembelit. Yes, banyak faktor yang menyebabkan sembelit terutama pada bayi yang berubah pola makannya dari ASI ekslusif menjadi MPASI. Selain itu faktor lajinnya adalah penggunaan susu formula, dehidrasi, dan kurang gerak. Lalu selain sulit mengeluarkan poop, tanda sembelit lainnya adalah frekuensi BAB berkurang, teksture menjadi padat, perut menjadi tidak enak, dan biasanya anak yang sembelit akan rewel serta tidak berselera makan. 

Makan serat masih bisa kena sembelit nggak sih? BISA. Bahkan pada anak-anak, terlalu banyak mengkonsumsi serat bisa mengakibatkan sembelit juga lho! Terus gimana dong mencegah anak supaya nggak sembelit? 

Mengobati dan Mencegah Sembelit

Cara mengobati sembelit yang udah terjadi, kita bisa menggunakan obat supposutoria (obat yang dimasukan melalui anus). Kebayang kan kan gimana sakitnya? Saya sih memilih mencegah sembelit dengan mengkonsumsi gizi seimbang dengan buah dan sayur. Lalu banyak minum air putih, dan mengkonsumsi probiotik.

Probiotik itu apa sih?


Probiotik adalah microorganisme yang jika jumlahnya sesuai akan memberikan efek kesehatan. Dan syarat probiotic yang sebaiknya kita konsumsi harus berasal dari manusia (dalam tubuh), tidak bersifat patogen, tahan terhadap asam lambung serta empedu, dapat menempel didinding usus, dan pastinya mampu menghasilkan zat anti mikroba sehingga bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Contoh probiotik yang sering kita dengar adalah Lactobacillus. Oiah mungkin kita juga sering dengar istilah prebiotik, nah prebiotik sendiri berbeda dengan probiotik, prebiotik adalah nutrisi yang diperlukan untuk bakteri baik untuk kehidupannya. Contoh prebiotik adalah FOS/GOS dan Lactulose atau Lactobacilli. Dan sebutan khusus untuk Probiotik sekaligus Prebiotik adalah SINBIOTIK.

Dan ada fakta yang lebih mengejutkan, anak-anak yang diberikan probiotik setiap hari, giginya tumbuh kuat tanpa karies sedikitpun! Saat Ibu hamil mengkonsumsi probiotik, janin dalam rahimnya bisa terlindung dari risiko alergi juga lho. Masyaallah. ❤

Interlac - Probiotik terbaik dari BioGaia


Memilih probiotik yang sesuai dengan kebutuhan tubuh itu susah-sudah gampang. Kalo kita udah tahu kelebihan Probiotic dari BioGaia ini, pasti deh pengen banget sedia Interlac untuk seluruh anggota keluarga. Yes, Interlac adalah salah satu produk probiotic terbaik yang diproduksi BioGaia, sebuah perusahaan asal Swedia yang berdiri sejak 1990.


Intelac juga merupakan satu-satunya produk di Indonesia yang mengandung Probiotik Lactobacillus reuteri Protetics. Yang pastinya bakteri tersebut aman karena sudah teruji khasiatnya untuk tubuh manusia. Bahkan Interlac aman digunakan untuk bayi prematur juga bayi baru lahir karena tak mengandung Lactose. Ada kan anak yang mungkin lactose-intoleran, nah interlac tetap aman diberikan.


Kerennya interlac ini punya beberapa jenis yang bisa kita sesuaikan denga kebutuhan anak. Mulai dari Interlac Drops yang sangat sesuai dengan bayi baru lahir hingga 3 bulan, Interlac Sachet, yang sesuai untuk bayi dan anak 1-5 tahun, ada juga Interlac Tablet Kunyah rasa Strawberry untuk anak 6-12 tahun, serta Interlac Tablet Jeruk untuk orang dewasa.


Dosis pemakaian interlac untuk berbagai keluhan itu berbeda-beda. Agar dapat menjaga pencernaan tetap sehat kita bisa mengkonsumsinya sehari 1 kali. Sementara durasi pemberian dengan keluhan kolik, bisa kita berikan selama 3 minggu, Gumoh selama 4 minggu, konstipasi/sembeli selama 2 minggu, dan diare selama 5 hari. Setiap harinya cukup 1 kali saja ya!


Kerennya probiotic dalam interlac dapat bertahan dalam suhu panas, namun untuk tetap menjaga kualitas simpan interlac dalam suhu dibawah 40° Celsius ya! Kalo moms mau cari Interlac, bisa beli di Guardian, Viva Health, dan Baby shop. Tapi klo males keluar rumah beli online aja via Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami. Dan kalau mau tahu lebih banyak tentang Interlac, bisa kepoin IG-nya @interlacprobiotics ya! Semoga pencernaan anak dan keluarga kita selalu sehat! Semoga bermanfaat! ^_^

No comments:

Post a Comment