Thursday, 28 March 2019

3 Kelebihan Smartphone Next Generation Gaming Ini Bikin Mupeng!

Guys, smartphone yang kalian pegang saat ini sudah berusia berapa tahun? Fyi, saya pakai smartphone Zenfone Selfie, usianya udah dua tahun setengah. Sayang banget sama smartphone ini, tapi karena kondisi saya yang emak-emak, maka tak heran ini smartphone sering jadi sasaran Khalif yang kadang main lempar, senggal senggol jatoh, bahkan ketumpahan air. Sepertinya tahun ini saya mau ganti smartphone. Yang nggak mahal, tapi kualitasnya mumpuni. Ada nggak yah?


Keperluan saya sebagai blogger dan mamah yang suka me time dirumah sambil nungguin rendeman cucian adalah smartphone dengan baterai tahan lama, layarnya lebar (buat streaming yee, drakor-drakor!*gagal tobat), dan juga bisa dipake maen games! Nggak susah kan nyarinya? Smartphonenya sih nggak susah, tapi nyari yang ramah di kantongnya itulah yang susah. Hiks.


Jadi inget dulu pernah maen beberapa games dari zaman hape masih monochrome, si snake. Terus pindah ke hape java dengan game snake versi 3D, pindah ke android dengan berbagai pilihan game, tapi karena hape saya masih murah ada beberapa game hits kaya pakopang dan candy crush yang nggak compatible sama hapenya, huhuhu. Sekarang pake Zenfone selfie, semua aplikasi masuuuuuk pak eko!


Seperti gayung bersambut, Asus kemaren ngadain roadshow tentang Next Generation Gaming 2019, dimana mereka mempresentasikan 2 buah smartphone ciamik dengan harga menarik! Ada Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2. Untuk Zenfone Max Pro M2 nggak usah diraguin lagi yaa speknya selangit dengan harga yang masih terjangkau. Eh adiknya ini si Zenfone Max M2 alias ASUS ZenFone Max M2 ZB633KL ternyata punya spek kece dengan harga yang cingcai banget buat saya!

Penasaran nggak kenapa saya mau bahas Asus Zenfone Max M2 ini? Karena dia punya 3 kelebihan berikut!

1. Max Performance
Meski mamah-mamah saya tau sedikit tentang RAM, ROM, CPU, dan GPU pada handphone *ceileh, kan anak stm dulunya.. *padahal mah pedah we suami punya konter yeee, suka bantuin jualan dikit-dikit, hihihi. Dan Asus Zenfone Max M2 ini, udah ditanamin CPU: Qualcomm® Snapdragon™ 632 Mobile Platform with 14nm, 64-bit Octa-core Processor serta GPU :Qualcomm® Adreno™ 506. Bingung nggak bacanya? Kalo nggak, selamat yaa. Kalo bingung nggak apa-apa pokoknya ini tuh udah bisa maen PUBG, Garena, dan games-games HD tanpa ngelag. Ini cukup banget buat saya, karena games yang sekarang saya maenin mah paling HAGO, Candy Crush, sama Line Bubble. 

Memory internal nya 64 GB, 2 kali lipat hape saya saat ini. Jadi nggak ada istilah memory low buat update-update aplikasi dan menyimpan semua gambar ataupun video yanh saya sukai. Ini saya sudah pakai external memory 32 GB, tapi sisa record video hanya 5 menitan. Nah ASUS Zenfone Max M2 ini storage externalnya bisa sampe 2 TB! Gila, udah mirip hdd desktop aja, kayaknya ku bisa buka penyewaam film berjalan nih, hihihi.

2. Max Battery
Max Performance aja belom cukup dong yaaa, percuma keren kalo kudu bawa powerbank kemana-mana mah. *saya banget ini mah, batrenya masih 3000mAh. Nah Asus Zenfone Max M2 ini, punya kapasitas baterai 4000mAH dengan fast charging pula! Jadi kita bisa standby in nih hape sampe 33 hari di dijaringan 4G, bisa ngbrol via telpon pake 3G sampe 35 jam, dan klo browsing pake wifi itu kuat 22 jam.


Kalo nonton drakor yang udah di download bisa 23 jam, sementara streaming bisa sampe 5 jaman. Duuh enak banget nggak sih? Ini kalo bulam puasa nggak akan kerasa nih, nonton ato maen game, pas lowbat pas adzan magrib hihihi.

3. Max Display
Dengan luas layar 6.3’, hape ini bisa enak banget dipake nonton, maen game, bahkan kerja! *ngedit video, foto, dan bikin artikel alias ketak ketik. Cukup nyaman di genggam yaa karena bodynya slim cuma 7.7 mm. Ya ampun kapan aku bisa slim? *wkwkwkwkwk, nyambung aja sih*.


Selain 3 hal tadi ada bonusnya juga! Kamera hape Asus Zenfone Max M2 ini udah pake AI Detection, jadi sensornya menyesuain hasil foto dengan objek yang akan difoto. Fitur bokeh udah bisa didapet karena hape ini udah Dual Camera, plus bisa rekam video dengan 4KUHD! Wuaaaa nggak perlu lagi kubeli mirroless buat bikin vlog nih, hihihi.


Buat nonton atau dengerin musik audionya juga asik banget karena udah 5 magnet speaker. Dan nggak usah takut hape dibajak anak, karena hape ASUS Zenfone Max M2 ini udah punya sensor buka kunci pake muka! Wiiii keren kan? Fingerprint lock mah udah pasti ada dong yaa. Jadi fix banget nih smartphone bisa jadi pilihan untuk saya yang ingin fitur maximal tapi harga terjangkau pisan.

Kamu mau beli juga nggak? Doakan saya yaa bentar lagi punya ASUS Zenfone Max M2 untuk gantiin ASUS Zenfone Selfie yang sudah kuanggap seperti anak sendiri ini, hehehe. Semoga bermanfaat! ^_^ 

No comments:

Post a comment