Monday, 6 May 2019

Beberapa Gaya Fashion Hijab Yang Cocok Untuk Wanita Kurus & Tips Memilihnya

Bentuk tubuh manusia sangatlah beragam mulai dari mungil, tinggi, gemuk, hingga yang kurus. Oleh karena itu diperlukannya trik untuk bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang ada didalam tubuh. Salah satu caranya adalah dengan mix and match baju yang digunakan supaya pas di badan dan membuat penampilan semakin memukau. 

Jika kamu seorang wanita yang kurus dan ingin memiliki penampilan yang dapat memukau, maka ada baiknya meniru beberapa gaya fashion wanita hijab dibawah ini : 


  1. Menggunakan baju terusan panjang bervolume yang akan membuat tubuh kurus kamu terlihat lebih berisi.
  2. Wanita berbadan kurus juga wajib mencoba setelan yang terbuat dari bahan sifon. Kamu bisa menggunakan bawahan rok panjang dengan banyak lapisan sehingga akan membantu kamu terlihat agak gemuk dari yang biasanya.
  3. Kamu tidak hanya cocok menggunakan atasan lengan panjang saja, tetapi juga dapat mengkombinasikannya dengan outer panjang selutut berwarna hitam. Dengan menggunakan model baju yang seperti ini maka dijamin kamu bisa tampil menawan.
  4. Supaya terkesan gemuk juga para wanita kurus tersebut bisa menggunakan atasan berupa kemeja lengan panjang yang bervolume. Kemudian kamu bisa mengkombinasikannya dengan overall dress panjang.
  5. Supaya penampilan wanita kurus bisa keren maka bisa dengan mencoba menggunakan dress panjang yang mix dengan dalaman lengan panjang berwarna terang.
  6.  Jika kamu ingin terkesan berbeda maka bisa mencoba gaya busana ala Dian Pelangi. Dimana digunakannya stelan serba perak yang dikombinasikan dengan sepatu berhak tinggi berwarna gold, sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara resmi. 
  7. Kamu juga tidak perlu takut untuk mencoba menggunakan model busana tabrakan pola seperti yang dilakukan oleh Dwi Handa. Kamu bisa menggunakan atasan dengan model lengan mekar yang dipadukan dengan bawahan kulot pattern garis. 
  8. Kamu juga bisa meniru gaya Zee Zee Shahab jika ingin tampil keren, dimana digunakannya bawahan berupa rok panjang hitam dan atasannya yang berwarna putih. Untuk membungkus kepala kamu bisa menggunakan kain pattern yang ramai.
  9. Memang akan terlihat sangat sederhana pada saat kamu menggunakan pakaian atasan dan bawahan yang berwarna hitam. Tetapi supaya terkesan berbeda maka kamu bisa mengkombinasikannya dengan outer panjang dan boots seperti yang dilakukan Dian Pelangi.
  10. Jika kamu ingin tampil sporty seperti Dian Pelangi maka bisa dengan menggunakan baju atasan berkerah tinggi. Dan supaya penampilan kamu terlihat semakin mengagumkan cobalah padukan dengan menggunakan jogger pants, outer, dan juga sneakers. 


Dengan menggunakan gaya berbusana seperti diatas maka dipastikan kamu akan dapat terlihat berbeda dari yang biasanya. Supaya tidak salah pilih maka ada baiknya para wanita kurus tersebut mengikuti beberapa tips dibawah ini : 
1. Memilih Bahan Pakaian Supaya Terlihat Berisi 
  • Hindari menggunakan bahan karet atau latex yang terlalu ketat. Karena kedua bahan tersebut akan membentuk tubuh alami sehingga akan membuat tubuh lebih kecil dari biasanya.
  • Pilihlah pakaian yang terbuat dari bahan denim terlebih yang ada tambahan aksen seperti kantung karena ini akan membuat tubuh terlihat lebih bervolume. Bahan ini dapat kamu jadikan acuan pada saat akan memilih atasan ataupun celana.
  • Atau juga bisa memilih pakaian yang terbuat dari bahan wol ataupun bahan lain yang termasuk kedalam knitwear yang akan menyebabkan penggunannya terlihat lebih berisi. Terlebih lagi jika menggunakan pakaian dari rajutan dengan ukuran benang yang terlihat cukup besar. 
  • Supaya lebih bervariasi kamu juga bisa menambahkan aksen pakaian berbahan bulu misalnya saja dengan menggunakan syal ataupun outter sehingga akan membuat tampilan terlihat besar. 

2. Memilih Model Baju Yang Tepat Untuk Wanita Kurus 
  • Untuk memberi kesan tubuh lebih bervolume maka sebaiknya kamu memilih atasan yang oversize. Tetapi pada saat akan memilih dress ataupun blouse, pilihlah yang berukuran medium. Jika kamu memilih ukuran yang kecil maka hanya akan membuat tubuh terlihat kurus lagi. Sedangkan jika kamu memilih ukuran yang terlalu besar maka akan menyebabkan terlihatnya ruang selisih pada pakaian yang kamu gunakan.
  • Kamu juga harus memanfaatkan dengan baik outer yang dimiliki. Dengan menggunakan outer ini maka akan dapat membantu untuk menyamarkan bagian tubuh yang menjadi penyebab kamu merasa tidak percaya diri. Selain itu juga akan membuat tampilan badan terlihat lebih besar lagi. 
  • Gunakanlah atasan yang berlapis misalnya saja dengan menggunakan outer berupa kemeja yang terbuka ataupun blouse dan cardigan.
  • Wanita kurus harus menghindari menggunakan celana model skinny fit. Karena model celana ini hanya akan memperjelas besar atau kecilnya paha dan kaki seseorang. 
  • Wanita kurus juga harus menghindari rok span atau model rok yang akan menampilkan bentuk tubuhnya dengan jelas. Sebaiknya wanita kurus ini menggunakan rok model rempel. Atau juga bisa menggunakan rok yang cukup mengembang sehingga akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. 

3. Memilih Warna Pakaian Yang Tepat Untuk Wanita Kurus 
  • Pilihlah pakaian dengan warna yang lebih terang, karena warna yang seperti ini akan membuat tubuh kurus terlihat lebih berisi. Penampilan wanita kurus bisa terlihat lebih pop dan berani jika menggunakan pakaian dengan warna warna eye catching. Pastikan juga memilih baju atasan dengan warna yang lebih terang daripada bawahnnya, karena hal ini dapat menciptakan efek tubuh lebih berisi. 
  • Bisa juga dengan menggunakan pakaian bermotif horizontal, karena garis garis ke samping ini dapat menciptkan ilusi tubuh terlihat lebih besar. Hindari menggunakan pakaian dengan motif vertical karena ini dapat menyebabkan efek tubuh terlihat lebih kecil. 
  • Bentuk tubuh juga dapat tersamarkan jika menggunakan pakaian dengan motif berukuran sedang. Cobalah menggunakan motif kotak kotak yang sederhana seperti yang ada pada kemeja flannel ataupun polkadot. 
  • Jika dibandingkan menggunakan baju polos, maka alangkah baiknya menggunakan pakaian dengan warna dual tone atau campuran warna yang lebih ramai sehingga akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. 
  • Hindari menggunakan pakaian yang berwarna gelap karena ini akan menyebabkan efek tubuh terlihat lebih kurus lagi. 

Kamu dapat mengaplikasikan tips tips diatas untuk berbagai kesempatan, tidak hanya untuk keperluan santai saja tetapi hingga pilihan pakaian untuk menghadiri acara normal. Setelah mengetahui tips tipsnya maka saatnya untuk berburu pakaian yang tepat untuk wanita kurus. Di zaman modern seperti sekarang ini kamu akan dimudahkan didalam berbelanja pakaian karena bisa membelinya secara online di iLotte.com. Kenapa harus di iLotte.com? Karena ini merupakan online shop konsep mall 110% original, dimana kamu bisa mendapatkan produk produk yang orginal dan tentunya berkualitas sehingga awet digunakan untuk jangka waktu yang lama. Selain itu juga kamu tidak akan dikenakan biaya ongkos kirim atau gratis. 

2 comments:

  1. Wow makasih tipsnya teh, saya sering dibilang kurus, tapi saya ngerasa masih banyak lemak di perut dan lingkar pinggang besar serta pendek. Kadang suka bingung mix n match baju tapi yang penting apapun body shape kita pede aja yah ��

    ReplyDelete
  2. Artikeknya wajib dibaca nih bagi wanita muslimah yang kurusan,,, kalau istri saya tidak kurus, seandainya kurus pasti saya rekomendasikan untuk baca Artikelnya...

    ReplyDelete