Friday, 5 July 2019

Sentuhan Cinta, Stimulasi Terbaik Untuk Bayi Kita

Moms, kayaknya udah nggak asing yaa dengan istilah 1000 hari pertama kehidupan yang sering disebut golden ages. Tahu nggak moms, bahwa dari 1000 bayi yang lahir, saat ini ada 15 angka kematian. Sementara menurut Sustainable Goals Development, maksimal angka kematian bayi adalah 12 per 1000 kelahiran. Untuk mencapai target tersebut, banyak pihak terkait yang harus terlibat memberikan yang terbaik pada bayi di 1000 hari pertamanya. Bicara tentang golden ages, biasanya kita terfokus pada asupan nutrisi yang dibutuhkan bayi, tapi ternyata ada yang nggak kalah penting untuk perkembangan bayi kita lho, yaps STIMULASI. 

Stimulasi bukan berarti tentang media yang kita gunakan seperti ketika belajar montessori lho mom, tapi sebuah pelukan bagi bayi juga merupakan stimulasi. Sentuhan Cinta dari Moms untuk bayi akan sangat berpengaruh terutama bagi psikologisnya. Rasa aman dan nyaman yang dirasakan bayi, akan membuat tumbuh kembangnya optimal. Selain sentuhan cinta berupa pelukan, moms juga bisa melakukan Pijat Bayi! Selain mengoptimalkan tumbuh kembang bayi di masa golden agesnya, Pijat bayi juga bisa jadi sarana bonding antara kita dan bayi. 

Nah kira-kira gimana sih cara Pijat Bayi yang baik dan benar? Kemarin, 26 Juni 2019 Johnson Baby Indonesia ngadain Event "Pelatihan Pijat Bayi" di Gran Mahakam Hotel, Jakarta. Selain praktek pijat bayi, Johnson Baby Indonesia juga memberikan knowledge pada para moms yang hadir tentang manfaat pijat bayi bagi tumbuh kembangnya yang optimal. Dengan mengangkat kampanye Sentuhan Cinta, sebuah program yangmendotong para mommy ini mendorog untuk terus mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu untuk kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya selama periode emas. Selain itu, JOHNSON® bekerja sama dengan Habitat For Humanity untuk membangun pusat kesehatan anak (Posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur. Dan untuk memastikan bayi Indonesia mendapatkan perawatan yang terbaik, JOHNSON’S® melakukan roadshow edukasi pelatihan pijat bayi ke 15 kota di Indonesia bersama 22 orang Tim Edukasi Profesional dari JOHNSON'S untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi secara optimal. Keren ya? 

Terus gimana cara melakukan ritual mandi dan pijat bayi yang baik dan benar?

Saya mau share Metode Pijat Bayi JOHNSON’S® yang telah dikaji oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan telah dijadikan pedoman pijat bayi oleh para bidan se-Indonesia melalui pelatihan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

1. Area Wajah
Ada 3 gerakan Pijat Bayi yang bisa kita lakukan. Yaitu, Caress Love, Relax, dan Smile. Untuk penjelasan gerakan, bisa lihat di video ini ya moms!


No comments:

Post a Comment