Wednesday 4 September 2019

Menjaga Kesehatan Dengan KOJIMA

Apa yang kalian bayangkan ketika pertama kali mendengar kata "KOJIMA"? Awalnya saya pikir KOJIMA itu semacem produk asal jepang yang berhubungan ama kesehatan. Soanya pertama kali tahu, saya lagi minta advice ama temen buat cari cara mempertahankan daya tahan tubuh, dia bilang "cobain aja KOJIMA teh! Dijual di Tokopedia, sama ada IGnya juga ada.". Ternyata setelah coba cari di Tokopedia, KOJIMA itu adalah singkatan gaes. KOrma, JInten, dan MAdu! Hihihi, bukan produk jepang seperti yang saya pikirkan, melainkan produk minuman kesehatan dari PT Deltomed Laboratories di Wonogiri, Indonesia.

Kojima minuman kesehatan

Saya sangat terkesima ketika unboxing Kojima ini. Kemasannya beda banget sama minuman kesehatan di pasaran. Unik! Kojima yang bentuknya cair ini dimasukan kedalam botol dengan tutup karet yang muda dibuka plus memudahkan saat Kojima dituangkan. Setelah itu, botol dibalut sebuah pouch dan dikemas dalam kardus ini. Ya ampun, gemes! Nggak cuma manfaat produk luar biasa, ini sih bisa jadi pilihan kado untuk sahabat dan kerabat.

Minuman kesehatan kojima

Setelah pandangan pertama ama KOJIMA begitu menggoda, saya penasaran dong ingredientnya apa aja sih? 3 bahan utama yang jadi brandnya ini sudah sangat sering saya dengar manfaatnya.

1. Korma
Dari yang pernah saya baca disalah satu instagramnya dokter Zaidul Akbar, korma ini adalah salah satu makanan yang banyak banget manfaatnya. Manfaat Korma, antara lain untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan risiko sroke dan risiko kanker. Sepengalaman saya, makan korma juga bisa menunda lapar tanpa membuat lemas, letih, dan lesu. 

Tempat asli Korma berasal ini tidak diketahui karena sudah dibudidayakan, tetapi diperkirakan tanaman ini berasal dari sekitar Teluk Persa. Sejak dulu Korma menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun, ada bukti arkeologi budidaya kurma dibagian arab timur pad atahun 6000 SM, Bangsa Mesir kuno menggunakan buahnya untuk dibuat menjadi anggur kurm. Sebuah studi oleh Al-Shahib dan Marshall, Korma dianggap sebagai makanan yang hampir ideal karena dapat memberikan berbagai nutrisi penting dan manfaat kesehatan yang potensia. Buah yang rasanya manis ini memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lainnya. 

2. Jinten Hitam (Habbatussauda)

Dikenal dengan sebutan Habbastusauda ini juga sudah dikenal sejak lama. Rempah berwarna hitam ini pertama kali diteliti manfaatnya oleh Ibnu Sina. Dalam jurnal medisnya “Canon of Medicine” Ibnu Sina menulis bahwa biji Jinten Hitam ini bermanfaat sebagai pengobatan sesak nafas, asma dan gejala pernafasan lainnya. Dalam pengobatan tradisional, Jintan juga digunakan sebagai obat sakit kepala dan sakit gigi. 

Manfaat Jinten Hitam yang juga dikenal dalam dunia medis adalah untuk memperbaiki kualitas sperma, mengatasi gejala diabetes, serta membantu menurunkan tekanan darah. Kecil-kecil ajaib juga ya Jinten Hitam ini! 

3. Madu
Madu, ditangan kananmu! *yousingyoulose* hehehe. Kalo manfaat madu sih udah nggak diraguin ya. Banyaaak banget, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa bisa mendapatkan manfaat dari mengkonsumsi madu. Saking banyaknya saya nggak bisa sebutin, yang pasti saya yakin banget klo mengkonsumsi madu setiap hari bisa bikin tubuh dan jadi sehat. Nggak cuma tubuh, bahka madu juga punya efek yang langsung terlihat untuk kecantikan kaya melembabkan bibir. 

Kabar baiknya, semua manfaat yang saya tulis ini udah ada di KOJIMA lho!

Korma jinten madu kojima

Lengkap banget ya KOJIMA, nggak salah kalo KOJIMA direkomendasiin sebagai minuman kesehatan. Fyi, ini udah bisa juga diminum anak-anak seusia Khalif. Ya anak diatas 2 tahun udah boleh konsumsi. Cara mengkonsumsinya juga bebas gaes, kalian bisa langsung minum pake sendok gitu, atau dijadiin campuran makanan seperti pancake atau roti, atau dicampur dalam minuman.


Khalif biasanya langsung minum pake sendok, kalo saya lebih suka dicampur air hangat atau menjadikannya campuran infuse water. Segeeeer banget!


Kamu tertarik konsumsi KOJIMA ini? Bisa beli online di TOKOPEDIA, Lazada, atau Gogobli, kamu juga beli offline di Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, dan Kem Chicks. Sebotol itu isinya kira-kira 280ml, nah kalo mau langsung beli banyak bisa beli 1 karton, isinya 12 botol. 

Ingin tahu lebih banyak tentang KOJIMA? Langsung aja yuk follow instagramnya @kojima_id

Semoga infonya bermanfaat, mari kita jaga tubuh dengan konsumsi minuman sehat KOJIMA setiap hari! 


1 comment:

  1. Udah konsumsi Kojima juga teh dan terasa banget manfaatnya buat kesehatanku. Walau di kemasannya ada label jamu, tapi sumpah nggak kayak jamu rasanya tuh nyegerin. Pokoknya ini mah minuman wajib di rumah.

    ReplyDelete