Tuesday, 23 June 2020

Periksa Kesehatan Tanpa Keluar Rumah dengan Aplikasi Halodoc

Sebelum PSBB, kalian sempet pergi ke mall nggak gaes? Pas pandemi corona, aku termasuk yang masih jalan-jalan ke tempat-tempat keramaian kaya mall dan taman. Terakhir banget aku ketemuan sama sahabat aku yang sekarang tinggal di Tangerang, niatnya kita mau staycation bareng. Tapi batal, jadinya cuma ngemall sambil ngasuh anak bareng. 


Perjalanan pulang dari mall ke rumah, kita naik taxi online. Eh, drivernya bersih-bersin dan batuk-batuk, gatau kenapa koo auto mikir corona, wkwkwk. Seolah bisa baca pikiran kita, drivernya langsung cerita dia abis makan rujak potong dingin, bersih karena ada bubuk cabenya keisep, batuk juga karen kaya ada sisa pedes di tenggorokan. 

Meski meyakinkan, sampe rumah aku parno gaes. Terlebih aku emang lagi ngedrop kaya mau flu gitu. Aku cepet-cepet mandiin anak-anak, makan plus ngasih vitamin. Hahaha. Siapa sangka, besoknya aku langsung panas. Auto panik dong, takut jadi positive covid. Mau ke dokter juga nggak bisa, karena aku demamnya kombinasi sama sesek nafas, duuh beneran makin parno, padahal memang aku punya penyakit asma. 

Keingetan sama halodoc, konsultasi ke berbagai dokter secara online, aku coba covid test dengan metode yang cuma test pernyataan gitu, ternyata aku odp. Tapi aku coba tenang, dua hari kemudian aku sembuh, dan kayaknya emang influenza biasa. Anak-anak sama suami juga nggak ada yang jadi demam atau batuk atau pilek. 

Fitur terbaru Halodoc

Ini bukan pertama kalinya aku konsultasi ke dokter melalui halodoc. Sejak tahun 2019, aku udah sering banget paket fitur chat doctor di halodoc. Mulai dari konsultasi kehamilan, konsultasi tentang keadaan kulit Array, sampai beli obat. Iya selengkap itu gaes. Jadi di aplikasi halodoc, kita nggak cuma konsul aja, ada berbagai pilihan menu untuk memudahkan kita. Kaya buat janji ke rumah sakit, nganterin obat dari rumah sakit, perhitungan BMI, sampai ke pengingat minum obat. Keren kan?

Paling kerasa sangat membantu dimasa pandemi ini sih, kan kalo ke poliklinik kita takut ketemu orang yang ternyata terkena corona. Nah dengan adanya Halodoc, konsultasi gejala penyakit ringan bisa dilakukan dirumah aja. Lebih nyaman, lebih hemat, dan lebih aman. Iya kan?

Berlangganan halodoc

Terus, ngerti banget kita yang mungkin keuangan agak terganggu saat pandemi, Halodoc bikin paket berlangganan yang worth it banget! Aku pas pake fitur halodoc ini jadi inget salah satu drama korea yang judulnya "Hospital Ship", disana diceritain klo dimasa depan kita berobat nggak perlu ke tempat pelayanan kesehatan kaya rumah sakit ataupun klinik. Kecuali ada kasus gawat darurat. Dan ternyata sekarang aku merasakannya, hehe. 

Sebagai orang tua juga, kalo ada hal-hal yang terjadi sama anak, kaya demam atau tiba-tiba bintik merah tanpa tahu penyebab, aku jadi nggak panik. Chat aja dokter di halodoc, dan lakuin sesuai instruksi. Ada yang cuma beli obat, pernah juga diintruksiin ke dokter segera. Alhamdulillah, ngerasa terbantu banget dengan adanya Halodoc. 

Kalo kamu, selama pandemi ini, ngandelin aplikasi apa nih gaes? 

No comments:

Post a comment