Sunday 19 September 2021

3 Stress Realese Sebagai Self Love yang Bisa Dilakukan Dirumah

Stress release buat seorang Ibu itu sangat penting. Iya nggak? By the way sejak kerja aku juga jadi kurang me time. Kalo biasanya pas anak tidur siang, aku juga ikut tidur, sekarang nggak bisa beb. Bukan karena kerja, tapi sekarang jam tidur siang anak aku juga udah mulai nggak teratur. Tiap sabtu dan minggu, akutuh pengennya stress release dengan nonton drakor seharian, tapi apa daya, kalo dirumah bentar-bentar anak-anak nyariin mama-nya. Hehehe, kangen kali ya tiap senin sampe jumat cuma ketemu pagi dan malem aja. 


Sadar dengan kerentanan stress menjalani peran sebagai Mama, Karyawan, dan juga tukang jualan online, aku akhirnya mencoba memberikan selfcare buat diri aku sendiri. Nggak harus me time, jam-jam-an tapi aku mengatur beberapa waktu untuk memberikan cinta buat diri sendiri. Apa aja? Ini dia 3 kegiatan Self Love ala Aku!

Makan Siang!

Ah serius makan siang bisa jadi self love? Yabisadong, tiap senin-jumat alias hari kerja, aku bisa makan siang dengan santai. So, aku memilih untuk memakan makanan yang bisa memanjakan lidah aku. Nggak harus mevvah ya beb, tapi karena aku suka banget makanan pedes, yang kadang nggak bisa aku nikmatin ketika ada anak. Kebayang nggak sih makan pedes, diganggu anak, huh hah terus kena anak, ah repot banget! Nah si makan siang di kantor ini seenggaknya bisa jadi “me time” nya aku makan enak tanpa terganggu. :D 

Nonton Drakor

Buat pecinta drama korea, pasti dong ya tahu banget kalo nonton drama korea itu nggak bisa cuma satu episode? Hahahaha aku pikir juga begitu, namun setelah punya banyak kegiatan yang lumayan menyita waktu, akhirnya aku menyisihkan waktu untuk nonton drama korea setelah anak aku tidur. Satu episode, kadang juga pas makan siang di kantor aku sambil nonton drakor. Jadi double me time! Hihihihi. So far drama korea tahun ini yang berhasil aku tonton sampai tamat ada banyak sih. Beberapa yang membekas tuh Mouse, Move To Heaven, dan Visenzo. Kalo kamu nggak suka drama korea, ya kamu bisa sih ganti drama apa aja yang menurut kamu enak ditonton. Ato kamu nggak suka nonton, bisa aja me time nya di ganti sama baca buku, dengerin playlist atau kegiatan lain yang menurut kamu bisa dilakuin setelah anak-anak tidur. Eh ini versi aku yah, tiap orang kan punya stress release yang berbeda. Bahkan bisa aja sekarang buat aku ini stress release tapi beberapa hari kedepan aku punya stress release yang baru. 

Merawat Diri

Nah stress release ketiga ini nggak cuma me time tapi menurutku juga investasi. Merawat diri yang aku maksud disini melakukan treatment yang berhubungan sama kecantikan ya. Karena sedang PPKM, banyak klinik kecantikan yang tutup tapi itu bukan halangan untuk merawat diri, aku memilih untuk merawat diri dengan Face care dari Scarlett. Merawat diri yang cuma makan waktu nggak lebih dari lima menit ini bisa berefek sangat banyak buat diri aku. Face care setiap orang itu berbeda ya gaes, harus disesuaikan dengan jenis kulitnya. So karena aku sudah memasuki kepala tiga, aku mulai mencari face care yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini. 

Penasaran nggak sih sama face care apa aja yang aku pake? Ininih 3 langkah mudah yang selalu bisa aku andalkan untuk merawat kulit wajahku!

1. Cuci Muka dengan Scarlett Whitening Facial Wash

Langkah yang pertama ini paling enak dilakuin kalo malem hari, pulang kerja dimana wajah udah kena segala macam radikal bebas, udah kena debu, udah lelah, pokoknya udah nggak jelas lagi deh. Pas kena lembutnya busa dari Scarlett Whitening Facial Wash tuh segeeeeeer banget! Abis cuci muka, rasanya wajah tuh seger namun tetep lembut nggak ketarik. Bonusnya wajah juga jadi kenyal plus bersih sempurna!

2. Lembabkan Wajah dengan Scarlett Brightly Ever After Serum

Yuhuuu abis cuci muka, langsung keringin wajah dengan lembut pake anduk. Nggak usah di gosok-gosok sampe kulit perih beb, keringin wajah pelan-pelan aja. Setelah kering, langsung tetesin Scarlett Brightly Ever After Serum ke wajah, kalo aku pakenya 3 tetes. Setetes diarea dahi, setetes diarea pipi kanan, dan setetes lagi di area pipi kiri. Usap merata keseluruh permukaan wajah. Auto glowing beb, kulit aku rasanya berubah banget dari yang awalnya lembab jadi lembab, kenyal, dan glowing!

3. Lindungi Wajah dengan Scarlett Brightly Ever After Day Cream serta Remajakan Kulit Wajah dengan Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Nggak usah dijelasin kalian pasti tahu dong bedanya Day Cream dan Night Cream? Iyaa, betul beb klo day cream untuk pagi-pagi dipake setelah pemakaian serum, nah kalo night creamnya ya di pake malam hari. Keduanya punya fungsi melembabkan, tapi untuk day cream itu ada kandungan yang melindungi dari sinar UV, sementara untuk Night cream ada kandungan utama yang bikin kulit wajah proses regenerasinya lebih maksimal sekaligus mencerahkan lebih cepat. 

Gimana nih gaes, setelah ngebayangin 3 langkah yang aku jadikan me time tadi? Kerasa banget nggak kan klo merawat wajah itu bagian menyenangkan walo cuma 5 menit di pagi hari dan 5 menit sebelum tidur? Uhuuuy.

Eh kalian mungkin bertanya-tanya, dari sekian banyak face care, kenapa aku milih Scarlett? Selain karena sekarang ada rasa proud karena Star Ambassadornya adalah Song Jong Ki, ini dia 3 Alasan Mengapa Harus Pakai Face Care dari Scarlett!

1. Kualitas Produk

Iya beb, aku udah pake hampir dua minggu dan aku sangat ngerasa kulit aku jadi lebih baik. Apa perlu aku tulis semua ingredient yang dipakai sama rangkaian face care dari scarlett ini? Heheheh asa teu kudu ya beb, ini ada gambarnya kalian bisa simak sendiri gimana kerennya kandungan dari face care Scarlett ini!

Selain ingredient-nya, produk scarlett juga punya barcode yang bisa kita scan dan kita jadi nggak khawatir kalo produk yang kita pakai itu asli atau nggak. Aku juga suka packagingnya, dimana dalem dusnya tuh ada plastik lagi yang bikin produk nggak goyang-goyang waktu di kirim.

2. Produk Aman dan Mudah Didapatkan

Terpecaya gimana? Selain ada barcode nya ditiap kemasan, semua produk scarlett ini tuh aman beb. Udah lolos BPOM. Nggak cuma itu, disetiap kemasan juga ada expired date yang tertera jelas. Pokoknya aman banget deh pake produk Scarlett.

Paling penting juga nih ketika produk favorit kamu adalah produk yang gampang banget nyarinya. Hampir disemua e-commerce kamu bisa dapetin produk Scarlett. Jadi kalo keabisan nggak panik ya beb.

3. Harga Terjangkau

Buat ibu rumah tangga ini nih alesan paling oke banget kenapa harus pakai produknya Scarlett, harganya super terjangkau. Cuma 75ribuan aja tiap produknya. Daaan satu produk itu dipakainya bisa sampai sebulan lebih. Empat produk cuma 300ribu dan dipakai lebih dari 30 hari sekaligus sehri tuh dipakenya 2 kali. Terjangkau atau murah banget? Dengan kualitas produk yang oke banget, harga 300 ribu mah lewat ya beb.


Duh nggak kerasa nih bahas me time dan stress release jadi sepanjang ini. Menurut kalian gimana nih gaes, stress release yang aku lakuin ini oke nggak sih? Ketiga stress release tadi nggak akan menimbulkan stress tambahan ya menurut aku, karena 3 hal itu terjangkau. Saran aku buat kalian para perempuan yang juga berperan sebagai Ibu, Karyawan, sekaligus anak yang kadang dituntuuuuuuut banyak banget, sayangi diri sendiri. Self love itu penting, temukan stress release kalian kita bahagia. <3


With love, 

Ibu, Karyawan, Anak dan Istri.

Amy Zet


1 comment:

  1. me time aku biasanya gambar atau coloring, biasanya pagi waktu yg lain belum pada bangun, atas malem waktu mau tidur, memang gak lama sih paling setengah jam, tapi sudah bisa bikin relax dan semangat lagi :)

    ReplyDelete