Saturday 2 July 2022

Merawat Kulit Berjerawat dengan Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Mask

Punya kulit wajah berjerawat tuh serba salah. Ketika ngerasa nggak pede sama tampilan wajah, disebut nya nggak bersyukur. Giliran kita diemin, ada aja yang comment kalo kita nggak bisa ngerawat diri, kesel kan? Sekarang sih udah aku hahaha-in aja kalo ada yang komenin kondisi kulit wajah aku. Pasalnya aku udah bahagia dengan kulit wajah ini. Dulu aku pikir berjerawat adalah ciri-ciri orang yang nggak bersih alias jorok. Namun ternyata nggak, karena jerawat sendiri bisa terjadi dengan berbagai faktor. Baik itu faktor internal maupun faktor eksternal dari tubuh kita.


Aku tipe yang berjerawat saat menstruasi, kurang tidur, dan terlalu banyak mengkonsumsi telur serta susu serta kalo males bersihin muka sebelum tidur hehehe. Oia, tipe jerawatnya pun sekarang udah nggak parah, paling satu dua yang agak besar merah, ditambah sedikit bruntusan di area dahi, pipi, dan dagu. Waktu sebelum melahirkan, aku sering kedatangan jerawat batu yang gede dan bikin linu banget. Bener-bener bikin nggak percaya diri sekaligus sakit. :( Dan yang paling aku nggak suka dari jerawat adalah bekasnya. Bekas luka jerawat tuh susah ilang banget beb, kaya luka hati di tinggal mantan, ehhh.

Membantu Merawat Kulit Berjerawat Ala Amy


Selain self acceptance bahwa jerawat adalah hal yang normal. Aku juga mencoba menghilangkan jerawat dengan berbagai cara. Baik itu cara pencegahan maupun mengobati ketika udah terlanjur muncul jerawat (salah satu yang nggak bisa dihindari adalah jerawat karena hormon). Berikut cara menjaga kulit agar sehat dan mengurangi pertumbuhan jerawat versi Amy!

1. Jaga Pola Tidur
Ini susah banget. Buat aku yang bukan morning person, melakukan kegiatan malam hari masih selalu menyenangkan dibandingkan siang hari. Aku ngerasa lebih fokus mengerjakan berbagai hal di malam hari. Tapi daripada berjerawat ditambah penyakit lain yang muncul karena kebiasaan begadang ini, akhirnya aku membatasi diri, Boleh begadang, asal tiap weekend aja ya! :D

2. Rajin Membersihkan dan Merawat Wajah
Bersihin kulit wajah ini bukan berarti bentar-bentar harus cuci muka ya beb. Kalo keseringan cuci muka juga nanti yang ada kulit kita malah jadi iritasi karena kelembaban alami nya hilang. Bersihin wajah dengan Face Wash idealnya adalah dua kali dalam sehari, yaitu sebelum beraktivitas (Pagi) dan sebelum beristirahat (malam). Di tambah ketika ada hal-hal mendadak yang mengharuskan cuci muka seperti kehujanan atau habis berolahraga dan pergi-pergian keluar rumah.

Face wash yang aku gunain juga nggak bisa sembarangan, kalo pake sembarangan face wash kulit malah kaya ketarik dan kering. Rasanya bagian jerawat dan area hidung jadi perih-perih nggak jelas. Sekarang aku lagi pakai Himalaya Purifying Neem Face Wash. Pake ini so far kulit aku setelah cuci muka jadi seger namun tetap lembab. Jangan kaget ya, produk yang aku pake ini di produksi oleh perusahaan yang sudah ada sejak 1930! Yes, Himalaya ini emang terkenal banget sebagai produsen skincare berbahan alami. Pastinya bahan-bahannya aman, dan sudah memiliki sertifikat BPOM.



Nah selain pakai Face Wash nya aku juga pakai Himalaya Purifying Neem Mask. Berbeda dengan Face Wash yang dipakai sehari dua kali, Face Mask ini cukup dipakai dua kali dalam seminggu. Keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu membersihkan dan merawat kulit yang berjerawat. Like me.


Berbahan dasar Naam Leaf atau terkenal dengan sebutan Daun Nimba, produk ini tentunya Anti Bacterial, Anti Oxidant, Astringent, dan membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah namun tetap memberikan kelembaban yang diperlukan oleh kulit. Selain itu ada juga Turmeric yang memiliki manfaat untuk menjadikan kulit halus, bercahaya sekaligus memperbaiki tekstur.


Buat kamu yang mau tahu tentang manfaat produk Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Mask, bisa langsung ke instagram @himalayaherbalsindo atau bisa juga langsung beli produk Himalaya di Shopee. Selain di Shopee kita juga bisa beli produk Himalaya di Lazada, Indomaret, Alfamart, dan Watsons.

So far itu sih cara mencegah jerawat ala aku, kalo kalian gimana beb? Punya cara lain? Sharing di kolom komentar ya!

Semoga bermanfaat!

8 comments:

  1. Wah asyik nih bisa aku rekomendasikan buat anakku yg lagi jerawatan aja ...

    ReplyDelete
  2. Wah boleh juga nih, kadang aku suka jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Linda suka jerawatan? Aku mah nggak sukaaa....tapi sering. Hihi... Sampai dulu tuh aku dikenali karena jerawatan :)) -Eno

      Delete
  3. Wah harus dicoba nih. Kadang kadang saya berjerawat walau udah meno dan rajin merawat wajah.
    Ternyata penyebabnya banyak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ambu bukan hanya karena nggak cocok skincare aja. Jerawat juga tanda tubuh berkomunikasi hehehe

      Delete
  4. Pengen coba ah,kayaknya bagus nih,aku dah mulai jarang skin care-an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk teh dirajinin lagi biar makin glowing 😁

      Delete