Tuesday 5 July 2022

Review Scarlett Acne Essence Tone

Review Scarlett Acne Essence Toner - Kalian masih suka pake toner sebagai rangkaian skincare nggak sih? Aku sih masih. Buat aku memakai toner tuh kaya menyempurnakan pembersihan wajah setelah acuci muka. Selain itu menggunakan toner juga bisa bikin kulit jadi lebih lembab. Itu yang aku rasain langsung setelah memakai toner. Ternyata selain itu ada lagi manfaat menggunakan toner gaes! Apa aja?

Manfaat Menggunakan Toner


Beberapa brand skincare sudah mulai menghilangkan toner, alasannya agar lebih praktis. Tapi tahukah kamu kalo toner itu mempiliki banyak manfaat yang nggak boleh di-skip? Setiap toner rata-rata memiliki manfaat penggunaan toner setelah mencuci wajah.


  1. Mengangkat sisa kotoran yang masih tersisa.
  2. Melembabkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit wajah.
  3. Membuat wajah tampak lebih cerah.
Aku termasuk yang masih menggunakan toner setelah mencuci muka. Kalo nggak pake toner tuh kaya ada yang kurang gaes. Oia teknik yang aku pakai untuk memakai toner adalah dengan menuangkan toner pada kapas, lalu menepuk-nepuknya pada wajah dan mengusapnya hingga kotoran terangkat.

Review Scarlett Acne Essence Toner


Salah satu brand skincare lokal yang produknya hampir semua aku coba adalah Scarlett. Setelah kemaren-kmaren nyobain Rangkaian Brightening Skincare dan Glowthening Serum-nya, sekarang aku mau cobain Scarlett Acne Essence Toner!



Pertama lihat packagingnya, gemas! Didalam Essence toner ada buletan-buletan yang ternyata kalo ketarik atau kebawa dan dipakai itu bisa melebur nyerap ke kulit. Akupikir itu cuma hiasan doang gaes. Emang untuk packaging, Scarlett nggak pernah main-main! Selalu bisa mengamankan skincare yang ada didalamnya, namun juga tetap menarik.



Okeee, sebagai produk acne klaim Scarlette Acne Essence Toner ini dapat merawat kulit berjerawat. Mari kita lihat ingredientnya ya!

  1. Zinc Sebum. Membantu meminialkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  2. Green Tea Water. Membantu menenangkan dan dan merawat kulit berjerawat
  3. Phyto Squalene. Sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan kulit berjerawat.
  4. Mugworth Hydrosol. Melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  5. Vitamin C. Meningkatkan produksi kolagen kulit wajah.
  6. Ginkgo Extract. Meningkatkan kelembaban dan kehalusan kulit.
  7. Succinic Acid. Membantu mengontorl dan menyeimbangkan produksi sebum pada wajah.
  8. Gluconolactone. Membantu mengangkat sel kulit mati sehingga permukaan kulit jadi halus dan merata

Gimana? Udah keren banget kan ingredientnya? Selain ingredient yang selalu memberikan manfaat yang solutif untuk konsumen, semua produk Scarlett juga sudah lulus BPOM dan memiliki sertifikat HALAL dari MUI lho! So aman dipakai setiap hari!

First Impresion Menggunakan Scarlett Acne Essence Toner


Pertama kali pakai Scarlett Acne Essence Toner ini aku excited banget! Karena udah banyak temen-temen yang nyobain toner ini. Nah abis cuci muka, aku tuang toner ke kapas, lalu aku tepuk-tepukan ke wajah, kemudian diusap. Viola! Meski udah cuci muka, kapasnya masih tetep kotor beb. Jadi emang nggak semua kotoran di wajah bisa terangkat dengan cuma cuci muka biasa.



Selain untuk wajah, aku pakai toner juga untuk membersihkan leher dan bagian belakang telinga. Nah biasanya dua bagian ini yang kotorannya lebih banyak daripada wajah saat dibersihkan dengan toner.



Sebelumnya aku pakai toner tanpa ada kandungan dari butiran-butiran dari botol. Jadi kesannya cuma adem dan menyegarkan seperti toner lain. Penasaran sama butirannya, aku coba keluarin terus, dan akhirnya bisa keluar. Butiran yang jadi kecil-kecil pas keluar dari botor ini ternyata bisa diserap kulit lho! Jadi bukan cuma hiasan aja nih bulet-bulet cantik ini.


Aku coba aplikasikan ke wajah, dan ternyata ada sensasi cool atau mint gitu dari serbuk/butiran kecil si bulat-bulat ini saat dipakai ke wajah. Untuk teksture-nya sama seperti toner kebanyakan, agak cair dan mudah meresap ke dalam kulit. Dengan bantuan pump di botolnya, aku ngerasa lebih mudah naro di kapas. Uniknya dengan pump ini, Toner juga bisa lho langsung diaplikasikan ke wajah tanpa kapas.

 

Dari awal pakai scarlett aku emang selalu cocok. Jadi untuk Acne Essence Toner ini juga aku approve dan berharap banget bisa mengurangi kemunculan beruntusan serta bisa ngilangin bekas jerawat aku. Aamiin.

Untuk harganya, sama dengan produk Scarlett lain, hanya Rp75 ribu aja gaes isinya 100ml. Terjangkau banget kan? Cara belinya sih mudah yaa, selain online, Scarlett juga bisa dibeli dibeberapa toko skincare offline. Mudah didapat banget pokoknya! Semoga review kali ini bermanfaat ya! 


No comments:

Post a Comment