Thursday 20 September 2018

Intip Yuk Keseruan Mini Festival Ngidam SGM Bunda Bandung!

Seneng banget akhirnya bisa datang ke Mini Festival Ngidam SGM Bunda di Hotel Haris tanggal 15 September kemaren. Bukan karena lagi “ngidam” yaa, tapi pengen banget dapet ilmu bermanfaat dari para pakarnya. Sekalian persiapan kalo misalnya nanti kehamilan dan persalinan kedua, mudah-mudahan nggak perlu lahiran secar lagi. Aamiin :)

Mini Festival Ngidam SGM Bunda

Dengan porsi tubuh yang mirip Ibu Hamil, begitu masuk lokasi acara saya sempet foto dulu dengan Bunda Elda. Ya ampun, udah mirip angka 10 banget kan yah? AKUMAH NGGA MINDER. Cuma berharap aja ini berat badan segera turun. Duh salfok kan.


Mini Festival Ngidam SGM Bunda

Nah sehabis foto-foto, karena acara belum mulai, saya nyemil-nyemil cantik dulu. Bukan cuma cemilan, penyelenggara juga menyediakan rujak! *lovelovelove*

 Mini Festival Ngidam SGM BundaMini Festival Ngidam SGM Bunda

Oiah, kali ini saya datang dengan sepupu saya yang lagi mengandung 8 bulan. Dia seneng banget waktu dikasih informasi acara Mini Festival Ngidam SGM Bunda ini, katanya “Ya ampun, pas banget deh de. Rezeki banget bisa dateng kesini!”. Nah tangan difoto-foto yang saya tampilkan ini adalah tangannya, kalo tangan saya mah yang pake kutek merah. *penting banget biar sama kaya dress code*.

Mini Festival Ngidam SGM Bunda

Sehabis icip-icip rujak, acara dimulai dengan penjelasan dari Master Of Ceremony tentang latar belakang adanya Mini Festival Ngidam SGM Bunda. Lalu dipanggilah brand Ambassador dari SGM Bunda yaitu Bunda Icha, Allysa Soebandono.

Bunda Icha sharing bagaimana peran sang suami, alias Dude Herlino yang memberikan rasa nyaman saat sedang hamil. Duh pasangan ini yaa emang gemesin. Kayaknya adeeeem bangeeet!

Selesai Bunda Icha sharing-sharing bikin mupeng, akhirnya materi yang ditunggu-tunggu para Bumil dimulai. Mba Anna Surti Aryani, S.Psi, M.Si, Psi. alias mba Nina, memberikan materi tentang Bagaimana Menyiapkan Diri Saat Menghadapi Persalinan. Penasaran? Baca disini yuk!

===> Tips Menyiapkan Diri Saat Menghadapi Persalinan <===

Bermanfaat banget kan buibu? Nggak sampe disitu  acara Mini Festival Ngidam SGM Bunda dilanjutkan dengan materi seru lainnya, yaitu Pijat Laktasi bersama Bidan Yanyan Mulyani, SST, MM, M.Keb.


Baru kali ini saya tahu cara pijat laktasi. Ya ampun Khalif, maafin mamah ya jangan-jangan karena mamah nggak ngerti tentang Laktasi ini jadinya kamu nggak ASI ekslusif. T_T.

Mini Festival Ngidam SGM Bunda

Selesai materi Bidan Yanyan, acara selanjutnya adalah kuis Fakta dan Mitos. Seru pisan euy nebak tentang mitos atau fakta seputar ibu hamil. Dan saya kaget, karena ternyata suami bisa ngidam itu adalah FAKTA! Setelah main Fakta dan Mitos, dimulailah pembagian doorprize dan foto bareng. Nggak kerasa acaranya udah selesai. Rasanya masih kurang dan masih banyak ilmu yang ingin kutanyakan pada para narasumber. Semoga ada kesempatan lagi buat datang ke Festival Ngidam SGM Bunda selanjutnya. Semoga bermanfaat! ^_^

5 comments:

  1. Acaranya seru banget ya, Teh. Dan jarang-jarang ada acara yang nyuguhin rujak. Jadi ngidam #lho

    ReplyDelete
  2. Wah tampak seru. Pas hamil emang asik banget ikut acara beginian. Dapet ilmu, dapet makanan #eh

    ReplyDelete
  3. Wah seruuu... Dulu aku suka pijat laktasi sendiri liat do google hehe. Krn ASI nya gak segera keluar pas dedenya lahir

    ReplyDelete
  4. Semoga SGM sering adain acara di Bandung lagi ya.... Seruuu

    ReplyDelete
  5. Wah seru dan padat ilmu nih yaa acaranya. Andai di Bandung pengen ikutan... Heu... Pengen dapet ilmunya

    ReplyDelete