Friday 19 April 2019

Pengalaman Pertama Pake ReCharge Di Bandung Indah Plaza

Apa sih ReCharge? 

Pertama kali terlintas dalam pikiran saya pas lihat sebuah kotak di food court Istana Plaza Bandung beberapa waktu lalu. Beberapa waktu setelahnya, saya dapet info dari teman bawa ReCharge adalah tempat penyewaan powerbank berbasis aplikasi pertama di Indonesia. Hah? Emang ada ya yang bakalan sewa powerbank? Ada ternyata guys! ReCharge pertama kali diluncurkan di Jakarta 28 October 2018. Saat ini sudah tersebar di 200 lokasi dan sudah ada 350 ReCharge Station di area Jabodetabek dan Bandung. 

Jumat, 5 April 2019 saya meeting dengan Klien di jalan Braga. Janjian jam 10.30, ternyata meeting baru mulai jam 12.30. Kesel sih tapi asik-asik aja diskusi bareng teman-teman sambil main hape dan menyelesaikan beberapa pekerjaan lewat handphone. Yes, udah hampir setahun saya ngerjain semua pekerjaan lewat handphone, no laptop, keren nggak?

Sehabis meeting dan makan siang, saya lanjut pergi ke BIP alias Bandung Indah Plaza mau cari sepatu untuk Khalif. Setelah turun Dari Ojek online, saya cek hape untuk ngabarin suami. Lowbat dong! Padahal saya bawa powerbank, ternyata powerbank nya habis daya juga. Ya ampun, panik! Ya, saking biasa bawa hape kemana-mana, bahkan ke wc, klo hape lowbat rasanya bakalan ada sesuatu hal buruk yang terjadi. *Maapkan lebay, tapi beneran deh.


Terus saya lihat didepan pintu masuk ada mesin ReCharge, ya mesin putih dengan banyak kotak-kotak dibawahnya. Hmmm, coba aja gitu ya? Saya download aplikasi ReCharge, cari kode referal biar bisa nyoba gratis, hehe. (Eh kalian pake referral saya aja, AMY49393 ya!) Akhirnya bisa!!

Didepan ReCharge saya coba pencet tombol pinjam powerbank, lalu scan barcodenya.
Treng… ada persegi panjang yang terbuka, dan taraaaaa… ada powerbank warna hijau
keluar dari dalamnya. Saya ngerasa amazing, hahaha norak sih, tapi beneran deh idenya keren, teknologinya maju, dan saya bisa ngeCharge Hape!


Powerbanknya bagus, ringan, dan kabelnya nyatu ama powerbanknya, unik deh! Kerennya kapasitas powerbank dari ReCharge adalah 5000mAh dengan fitur Fast Charging! Sangat membantu! Oiah, hape saya kan android, pas tadi abis scan barcode ada pilihan jenis hape, android, iphone atau type C. Dan di powerbank yang saya pake ini ada micro usb sama type c. Helpfull banget!


Saya keliling BIP dengan damai, cari sepatu Khalif. Ternyata ReCharge Station ini nggak
cuma ada di lantai 1 tapi ada di lanta L1 dan Foodcourt serta depan Bioskop. Dibeberapa station ReCharge itu, ada orang yang kayakya nggak ngeuh gimana cara pakenya. Sempet ada dua anak sekolahan yang bisik bisik cara isi saldonya, hehhe. Tadinya mau saya tawarin referral code saya, tapi pas ditanya "Mau nyoba ini?" mereka saling pandang lalubilang nggak dan langsung pergi. Apakah saya menakutkan? hehe. Daripada saya nawarin
pada risih, saya kepikiran nih nulis cara pake ReCharge ini di blog aja.

Cara Menggunakan ReCharge

Caranya mudah banget, kita hanya perlu install aplikasi ReCharge, isi data diri, dan
masukan referral code AMY49393, dan kamu dapat 3x gratis dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pastinya yah!

Dimana Bisa Menyewa ReCharge?

Kamu bisa sewa di ReCharge Station terdekat, khusus Bandung baru ada di Istana Plaza, Bandung Indah Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika. 

Kamu juga bisa search ReCharge Station di menu Find ReCharge. Batas waktu penyewaan Powerbank adalah 24 jam. Nah jadi kalo habis pakai, jangan lupa di kembalikan ya! Fyi, powerbanknya nggak bisa di charge sembarangan, dia hanya bisa di charge di station ReCharge.

Berapa Harga Sewa ReCharge?

Terjangkau banget! 6 jam cuma 5000 rupiah, 24 jam cuma 10.000 rupiah! Nah cara bayarna cashless yaa. Jadi kamu isi saldo dulu, isi saldonya gampang bisa pake Debit or Credit Card, Gopay, Transfer by ATM, M-Banking ataupun Ebanking.

Sekarang kita nggak perlu khawatir yaa kalo ketinggalan powerbank dan hape lowbat, sewa aja power bank ReCharge ;)

Setelah cari sepatu dan makan di foodcourd, saya pun bergegas pulang. Suami udah jemput, dan nggak lupa balikin powerbank di ReCharge Station tempat saya minjem tadi. Nah Fyi juga kalo mau balikin powerbank nggak mesti di ReCharge Station saat kita pinjem, tapi bisa di semua ReCharge Station.


Ini pengalaman saya pake power bank ReCharge, gimana pengalaman kamu? Semoga bermanfaat ya!

11 comments:

  1. Aku blom prnh sewa sih mbak. Tapi suatu hr pasti butuh, enak skrng udh bnyak di stasiun kereta.

    ReplyDelete
  2. Duh, jamanow inih, apa2 mudah ya, hihi.. sampe kepikiran buat bikin sewa charger segala, keren... Murmer dan berguna :)

    ReplyDelete
  3. beberapa kali dapet notif malah free terus sewanya! hihi

    ReplyDelete
  4. Aku udah pernah pakai ReCharge ini. Praktis dan harganya terjangkau ya

    ReplyDelete
  5. Pake ReCharge ini jadi ga mati gaya ya teh, terutama juga pas lagi kontak2an yang penting banget. Belum coba yang di BIP, baru yang ke Istana Plaza aja. Seneng ya pas ngambil terus ngembaliinnya ☺️

    ReplyDelete
  6. Wow di BIP juga ada ReCharge ya teh, sebagai mimin yang hpnya kudu on terus kalau kelupaan bawa charger bisa sewa dulu, ditambah harganya juga murah. Hmm download dulu kali ya appnya buat jaga-jaga hehe

    ReplyDelete
  7. Jadi kalau jalan - jalan ke BIP ga usah rempong lagi kalau batere handphone habis yah hehhe kan ada ReCharge

    ReplyDelete
  8. Pinjam dan kembalikannya mudah sekali yaa, teh..
    Tapi iya, kalau baru pertama, pasti bingung deeh...

    Semoga makin banyak ReCharge station di Bandung.

    ReplyDelete
  9. Enaknya... kalo udah ada ReCharge jadi ga perlu khawatir kalo lupa atau bahkan ga sempet charger powerbank sebelumnya. Karena bisa sewa powerbank dgn mudah di ReCharge ��

    ReplyDelete
  10. Asyik ya, canggih banget... Ga khawatir lg kehabisan baterai... Semoga cabangnya di bandung makin banyak...

    ReplyDelete
  11. Kreatif nih yang punya usaha sewa menyewa power bank. Pasti banyak orang2 yang butuhin. Makasih inginnya, My.

    ReplyDelete